Hadapi MTQ ke 41 Tingkat Provinsi Riau, LPTQ Siak Taja Pelatihan Bagi Kafilah


Pekanbaru–Dalam rangka persiapan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XLI tingkat Provinsi Riau tahun 2023, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Siak, melaksanakan pembinaan terhadap peserta Kafilah Kabupaten Siak.

Pembinaan terhadap Kafilah MTQ Kabupaten Siak tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka, Kota Pekanbaru, Kamis (19/10/2023).

Ketua Panitia Nursyah mengatakan pelaksanaan Pembinaan kepada Peserta Kafilah MTQ Kabupaten Siak, diikuti sebanyak 69 peserta, yang akan mengikuti 8 cabang pertandingan.

“Jadwal pelaksanaan pembinaan untuk para peserta Kafilah, akan dimulai dari tanggal 19 Oktober sampai dengan 22 Oktober 2023. Dengan menghadirkan Pelatih dari Provinsi Riau sebanyak 32 orang, dan 1 orang Pelatih Nasional”, jelas Nursyah.

Pada arahannya, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan pelaksanaan Pembinaan untuk para Kafilah ini, merupakan pelatihan ke dua yang dilaksanakan guna mempersiapkan para Kafilah untuk mengikuti MTQ ke – XLI tingkat Provinsi Riau tahun 2023.

“Untuk mempersiapkan para Kafilah Kabupaten Siak, dalam mengikuti MTQ ke – XLI tingkat Provinsi Riau pada bulan November, LPTQ Kabupaten Siak melaksanakan 2 kali pembinaan. Pertama pembinaan ditingkat Kabupaten Siak dengan pelatih hanya di Kabupaten saja. Akan tetapi, pembinaan kedua ini merupakan pembinaan untuk tingkat Provinsi, dengan pelatih tingkat Provinsi Riau, dan alhamdulillah ada 1 orang pelatih Nasional”, jelas Wabup Husni yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Siak.

Dengan adanya pembinaan-pembinaan ini, sambung Husni, diharapkan para Kafilah bisa mengikuti dan bisa menunjukkan kemampuan dengan sebaik mungkin pada saat mengikuti MTQ ke – XLI tingkat Provinsi Riau tahun 2023, yang akan dilaksanakan pada 11 – 18 November 2023 mendatang.

Baca Juga  Tekan angka Stunting, Pemkab Siak Gelar Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Siak.

“Saya berharap, dengan adanya pelatihan baik di Siak maupun di Pekanbaru ini, setiap Kafilah bisa menunjukkan dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan sebaik dan semaksimal mungkin, sehingga nantinya mendapatkan hasil yang maksimal juga. Dan jangan lupa niatkan untuk mensyiarkan agama islam”, harapnya.

Ketua LPTQ Kabupaten Siak tersebut juga berpesan kepada para Kafilah agar bisa menjaga fisik, mental, dan suara bagi para Qari dan Qariah sebelum mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau nantinya.

“Jadwal kita padat, bulan November ini kita akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau. Dan di bulan Desember kita akan melaksanakan MTQ tingkat Kabupaten Siak di Kecamatan Bungaraya, dan selanjutnya kita akan mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2024 pada bulan april di Kota Dumai. Oleh karena itu, jaga kesehatan, dan jaga kondisi badan”, pinta Ketua Umum LPTQ Kabupaten Siak itu.

Pembukaan pembinaan bagi para Kafilah Kabupaten Siak tersebut, juga dihadiri oleh Pelatih Nasional Didin Sirojudin, Ketua Umum LPTQ Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Siak Erizon Efendi, serta para Kafilah Kabupaten Siak.(red).

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca