Bupati Alfedri Apresiasi Sinergi PKK Wujudkan Program Pemerintah


SIAK-Bupati Siak Alfedri menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 51 dan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, yang dilaksanakan di Gedung Tengku Mahratu, Kecamatan Siak, Sabtu (16/9/2023).

Peringatan HKG PKK ke – 51 dan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Siak tersebut, mengambil Tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Bupati Siak Alfedri yang juga Ketua Tim Pembina PKK Kabupaten Siak mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 51 tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, serta mengapresiasi dilaksanakannya Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah hari ini kami sangat senang, bisa hadir dan bersilaturahmi bersama pengurus PKK Kabupaten, beserta jajaran dan kader PKK yang ada di setiap Kecamatan”, ucap Alfedri.

Dengan diselenggarakannya Peringatan HKG PKK ke – 51 ini, Alfedri berharap bukan hanya sekedar pelaksanaan seremonial saja, akan tetapi harus bisa memberikan semangat dan spirit baru, bagaimana PKK ini menjadi ladang amal untuk mewujudkan tujuan PKK yakni Norma, Keluarga Kecil Sejahtera.

“Intinya keluarga sejahtera dan keluarga bahagia. Selain dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, maupun OPD terkait, peran PKK juga sangat penting untuk mewujudkan hal tersebut”, terangnya.

Alfedri menambahkan, sebagai salah satu mitra banyak Program-program Pemerintah Kabupaten Siak yang terbantu oleh PKK.

“Salah satu satu program tersebut adalah terkait dengan penurunan angka Stunting di Kabupaten Siak, melalui Pembinaan dan pemahaman terhadap keluarga melalui kader PKK yang ada di setiap Kecamatan dan Kampung”, ungkapnya.

Baca Juga  Dinyatakan Sembuh 1 Pasien Covid-19 Asal Kecamatan Dayun, Keluar dari RSUDTR Siak

Alfedri juga mengapresiasi pengurus PKK Kabupaten Siak yang menorehkan prestasi pada HKG PKK ke – 51 tingkat Provinsi Riau tahun 2023 beberapa waktu lalu.

“Kami mengucapkan selamat kepada Ibuk-ibuk PKK Siak yang hebat atas prestasi pada HKG PKK tingkat Provinsi Riau tahun 2023,”singkatnya.

Adapun prestasi yang di raih PKK Siak, juara I jambore PKK Lomba Penyuluhan Dasawisma, Juara I jambore PKK lomba ekspos program kerja PKK, Juara I jambore PKK lomba parade/defile dan juara II jambore PKK pada lomba yel-yel.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah, ketua I TP PKK Kab Siak Ananda Laila Putri, ketua III TP PKK Kab Siak Syarifah Raudah, Ketua beserta Kader PKK Kecamatan se-Kabupaten Siak.(red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *