Stand Pameran UMKM Siak Ramai di Kunjungi Para Bupati Anggota JKPI


Semarang-Rangkaian acara Rapat Kerja Nasional JKPI ke-10 di Kota Semarang di awali dengan pembukaan Pameran dan Bazar serta Galeri Industri Kreatif berlangsung di Gedung Outtrap Little Netherland Kawasan Kota Lama, Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (22/08/2023).

Acara di buka secara resmi Wali Kota Semarang di Wakili Sekda Kota Semarang Izwar Arifin. Bupati Siak Alfedri di dampingi Istri Rasidah Alfedri hadir yang hadir di kegitan tersebut mengatakan kabupaten Siak pada kegiatan pameran dan Bazar serta galeri industri kreatif menampilkan produk UMKM dan produk kreatif.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“Alhamdulillah, hari ini stand pameran kita ramai di kunjungi para kepala daerah yang tergabung di JKPI. Meraka menyukai bolu kambojo dan kue kasidah. Salah satunya bapak Samuel Wattimena seorang perancang busana Indonesia legendaris yang sangat menikmati minuman es jeruk kasturi dan bolu kambojo,”ungkapnya.

Bupati Alfedri berserta Sekda Kota Semarang dan Direktur JKPI Nanang Asparinal dan sejumlah Bupati mengunjungi satu persatu stand pameran dan mengapresiasi produk UMKM hasil perajin anak negeri.

“Menyambung apa yang di sampaikan pak Nanang tadi, saat kami berkunjung ke Belanda beberapa waktu lalu. Kita tidak melihat narasi dari produk UMKM Indonesia. Contoh songket produk makanan tetapi narasi produk kita itu tidak berbunyi jadi ini menjadi pekerjaan rumah besar kita bagaimana kedepan ada produk ada narasi yang di sampaikan,”sebut dia.

Terpisah Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Arisman mengatakan pada pameran produksi UMKM di JKPI Siak menampilkan selain tenun dan batik Siak.

Baca Juga  Akun Exploresiak,Mendapat Penghargaan Dari Bupati Siak

“Kita juga menampilkan kerajinan, sovenir dan batik. Sovenir yang sudah terkenal kita promosikan, jadi jika ada permintaan besar dan daerah lain memesan kita layani,”ujarnya.

Arisman mendorong pelaku UMKM meningkatkan kualitas produksi dan kemasan produk agar bisa bersaing di setiap event yang pemkab Siak ikuti seperti JKPI ke10 di Semarang saat ini.(red.)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *