Miris, Pasar Malam Diduga Identik Perjudian Hiasi Taman Wisata Khalifah Sulaiman Kampung Dosan


PUSAKO – Taman Wisata Khalifah Sulaiman, tercoreng karena telah dihiasi dengan keberadaan hiburan pasar malam yang identik dengan permainan dan hiburan seperti komedi putar maupun permainan lainnya. Diduga saat ini berubah dengan berbagai macam permainan orang dewasa, yang sangat identik dengan perjudian.

Pantauan awak media di lokasi, Minggu (16/7/2023) malam, terdapat berbagai permainan bagi orang dewasa, baik itu boling (bola gelinding) dan KIM angka dengan hadiah menarik yang dapat dibawa pulang bagi pemenang.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Mirisnya pasar malam tersebut berada di Taman Wisata Kalifah Sulaiman yang sangat identik dengan nama islami yang dibangun menggunakan Alokasi Dana Kampung Dosan Kecamatan Pusako Kabupaten Siak

Hingga berita ini tayang pada pemberitaan, Senin (17/7/2023). Team Awak Media Aliansi Berkarya dan LSM Forkorindo Kabupaten Siak belum dapat menghubungi pengelola pasar malam di wilayah Kampung Dosan tersebut, serta Penghulu Kampung Dosan .

“Sebagaimana diketahui, pada Pasal 1 UU 7/1974 menyatakan semua tindak pidana perjudian sebagai kejahatan. Lebih jauh dan rinci mengenai permainan judi yang dilarang dapat kita temui dalam Penjelasan Pasal 1 ayat (1) PP 9/1981 yang meliputi: pada poin b menjelaskan,” ucap Syahnurdin Ketua LSM Forkorindo Kabupaten Siak

Lanjutnya lagi,”Bahwa perjudian di tempat-tempat keramaian dimaksud antara lain terdiri dari perjudian dengan Lempar Paser atau Bulu Ayam pada Papan atau Sasaran yang tidak bergerak, Lempar Gelang, Lempar Uang (Coin), Kim, Pancingan.

Selanjutnya, Menembak sasaran yang tidak berputar, Lempar Bola, Adu Ayam, Adu Sapi, Adu Kerbau, Adu Domba/Kambing, Pacu Kuda, Karapan Sapi, Pacu Anjing, Hailai, Mayong/Macak, dan Erek-erek.

Baca Juga  Manager PTPN5 PKS Lubuk Dalam Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Gubernur Riau

Kita sangat prihatin dengan adanya kegiatan seperti diatas karena diletakkan pada Taman Wisata Khalifah Sulaiman yang sangat identik dengan nama Islami, tentunya akan menjadikan pemberitaan yang tak baik nantinya,” tutur Syahnurdin

Kemudian, kita berharap terkait pasar malam ini kepada pihak penegak hukum supaya cepat meninjau kelapangan, jika memang terbukti adanya praktek perjudian supaya ditutup saja,” tutupnya

(tim)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *