Bantu Pemerintah Daerah Program Ketahanan Pangan, Kodim 0322/SIAK Panen Raya Nenas


SIAK- Dalam rangka mengoptimalkan program pemerintah daerah bidang ketahanan pangan di wilayahnya, Kodim 0322/Siak menyelenggarakan panen raya kebun nenas dengan hamparan tanah seluas 2 Ha milik Makodim 0322/Siak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak Provinsi Riau Rabu, (31/5/2023)

Kegiatan panen raya kebun menas di pimpin langsung oleh Dandim 0322/Siak Letkol.Inf. M..Faisal Effendi di dampingi Ketua Persit Cabang XXXVII dan anggota, serta seluruh prajurit jajaran Kodim 0322/Siak.

“Bahwa kegitan panen raya kebun nenas ini untuk mendukung ketahanan pangan di daerah guna mencapai swasembada pangan serta memotivasi petani nenas khususmya di Kabupaten Siak agar menghasilkan panen yang lebih maksimal”, Ujarnya.

Program ketahanan pangan TNI AD selain membantu pemerindah, juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan mensejahterakan petani dengan cara memamfaatkan lahar tidur seperti halnya lahan di Makodim 0322/Siak yang saat ini telah kita garap

“Alhamdulillah…hanya baru 2 Ha lahan yang kita garap, hasilnya cukup memuaskan hingga mencapai 4000 buah dan pemasarannya juga langsung ke Jakarta”, Ungkap Dandim bangga.

Saya berharap kepada prajurit jajaran Kodim.0322/Siak di wilayah binaannya, untuk terus dapat melanjutkan program ketahanan pangan TNI AD guna mendukung pemerintah daerah dengan cara memamfaatkan lahan tidur yang ada, guna membantu kesejahteraan petani dengan tanaman yang di sesuaikan keadaan kondisi lahannya, agar hasil dari panen bisa memcukupi kebutuhan di masyarakat. Untuk itu TNI hadir berupaya membantu mengatasi permasalahan tersebut.(red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Aksi Heroik Aipda Leonar Gendong Tirta Elisabet dan Bawa ke RS, Kapolda Riau Irjen M Iqbal Akan Berikan Reward

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *