Desa Wisata Beting Selayang, Kabupaten Siak Berpotensi Wisata Agrowisata dan Ekowisata


Mandiri Pos.Com, (Kab. Siak) — Desa Tanjung Kuras memiliki objek wisata berupa Desa Wisata yang bernama Desa Wisata Beting Selayang. Desa Wisata Beting Selayang beralamat di Tanjung Kuras, Sungai Apit, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Desa Tanjung Kuras menjadi desa penghasil Nanas terbesar di Kabupaten Siak. Selain itu yang unik dari Desa Tanjung Kuras adalah dikenal sebagai Desa Kaligrafi. Di sisi lain desa ini pula mendapat julukan sebagai Desa Anyaman Pandang.

Masyarakat Desa Tanjung Kuras ini rata-rata bekerja sebagai petani Nanas dan Nelayan. Hal yang harus diperhatikan terkai bahasa adalah, bahwa desa dalam Bahasa Melayu artinya kampung. Sedangkan untuk kepala desa sendiri disebut sebagai penghulu.

Yang menjadi daya tarik dari Desa Wisata Beting Selayang adalah potensi wisatanya yang dimiliki Desa Wisata Beting Selayang adalah potensi wisata Agrowisata dan Ekowisata Manggrove.

Sebagai desa penghasil Nanas terbesar di Siak, buah Nanas tersebut dijual hingga ke Pulau Jawa.

Selain itu, buah Nanas juga diolah menjadi Makanan Khas seperti Dodol, Selai dan lainnya. Para Wisatawan akan sangat terhibur dengan Desa Wisata Beting Selayang, karena dengan Ekowisata Manggrovenya dapat bermain Peting Selayang. Peting Selayang merupakan Wisata Pinggir Laut dengan bermain Perahu Kampung. (Fitriadi)

 

 

 

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca