PT KTU BAKTI SOSIAL DAN PENANGANAN LUAPAN AIR RT 2 RW 1 DUSUN LUBUK MIAM KAMPUNG KUALA GASIB


 

Kuala Gasib, 15 Februari 2023 – PT Kimia Tirta Utama (KTU) menginisiasi bakti sosial untuk penanganan luapan air di RT 2/RW 1 Dusun Lubuk Miam Desa Kuala Gasib. Kegiatan itu turut juga dihadiri oleh Yudha Rajasa, S. STP. (Camat Koto Gasib),  perwakilan dari Polsek Koto Gasib dan Penghulu Kampung Kuala Gasib. Bantuan dari PT KTU berupa alat berat untuk normalisasi parit warga dan sembako seperti beras, minyak dan mie instant untuk sejumlah warga yang terdampak luapan air. 

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Luapan air yang terjadi akibat dari tingginya curah hujan dua hari terakhir (59.01 mm) dan parit warga yang menyempit (perlu normalisasi) yang mengakibatkan 7 (tujuh) rumah warga Dusun Lubuk Miam tergenang air. 

Mendapat laporan adanya luapan air yang menggenangi rumah warga, PT KTU melalui Administratur dan CDO langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan Polsek Koto Gasib untuk penanggulanan bencana tersebut.

Administratur PT KTU, Hubbal K Sembiring yang turun langsung pada kegiatan tersebut menjelaskan bahwa bakti sosial ini merupakan bentuk dukungan dan keprihatinan PT KTU atas musibah yang terjadi. “Kegiatan bakti sosial ini bukan semata karena himbauan pemerintah, akan tetapi wujud kepedulian PT KTU terhadap warga desa ring-1 perusahaan, khususnya Desa Kuala Gasib.” Ujar beliau.

 

“Selama ini PT KTU selalu mengambil peran baik dalam kegiatan kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan melalui program Community Development dan Program CSR. Hal-hal seperti perbaikan jalan desa, cuci parit warga dan program peningkatan pendapatan masyarakat secara berkelanjutan dijalankan oleh PT KTU.” Tambah beliau.

Baca Juga  Beri support , Rasidah VC pasien Positif Covid 19

“Harapan kami dengan normalisasi parit yang dilakukan bisa memperlancar aliran air di parit sehingga tidak lagi menggenangi rumah warga dan bantuan sembako yang disalurkan bisa merigankan beban saudara-saudara kita yang terdampak luapan air.” Tutup beliau.(rls)

 

 

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *