Sambut Tim Survei Akreditasi RSUD Tipe D Tualang, Sekda Arfan Berharap Masukan Untuk Peningkatan Pelayanan Medis.


SIAK-Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman menghadiri Acara Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Type D Perawang, oleh Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS), di Ruang Rapat Rumah Sakit Type D Perawang, Kecamatan Tualang, Jum’at (23/12/2022).

Survei Akreditasi RSUD Type D Perawang, yang dilaksanakan dari tanggal 23 – 24 Desember 2022, dihadiri langsung oleh Ketua LAM-KPRS dr. TB Rudy Firmansjah B Rifai, Sp. A dan Ns. Eva Sri Dewi Ginting, S. Kep beserta tim Survei Akreditasi lainnya.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Ketua LAM-KPRS dr. TB Rudy Firmansjah B Rifai, Sp. A mengucapkan terimakasih karena telah menyambut kehadiran dirinya bersama rombongan dengan sangat baik.

Survei yang dilaksanakan ini merupakan standar dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dan yang menjadi Point adalah Managemen Tata Kelola Rumah Sakit dalam pelayanan kepada keselamatan pasien, pelayanan berdasarkan atau berfokuskan kepada pasien, serta Standar Keselamatan Pasien, dan masih ada beberapa penilaian lainnya.

“Saya sampaikan bahwa kami adalah Surveyor , jadi nantinya kami bersama pihak rumah sakit untuk mencari bagaimana caranya menyelesaikan masalah, sehingga apa yang di inginkan masyarakat tercapai. Jadi saya berharap pihak rumah sakit beserta jajaran, jangan tegang selama survei berlangsung”, ucap Ketua LAM-KPRS itu.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada Tim Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Type D Perawang di Kabupaten Siak.

“Selamat datang kepada Ketua LAM-KPRS dr. TB Rudy Firmansjah B Rifai, Sp. A di Kabupaten Siak beserta rombongan, semoga selama melaksanakan survei di rumah Sakit Type D Perawang berjalan dengan lancar, dan juga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan”, ucap Arfan.

Baca Juga  Diskusi Pasca Minyak Bumi dan Sawit, Sekda Siak Paparkan Strategi Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Sektor Pariwisata,dimasa pandemi Covid-19

Arfan menambahkan, Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat merupakan salah satu Program unggulan dari Pemerintah Kabupaten Siak, khususnya di bidang Pelayanan Kesehatan.

“Oleh karena itu, diawal berdirinya Kabupaten Siak, kami sudah memikirkan untuk membangun Rumah Sakit yakni Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafi’an di Kota Siak. Selain itu juga sudah ada beberapa rumah sakit Type D yang telah dibangun di beberapa Kecamatan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di bidang kesehatan”, jelas Sekda Siak itu.

Dalam kesempatan ini, Arfan juga berpesan kepada para tim survei, agar memberikan masukan dan arahan kepada Pemerintah Kabupaten Siak, apabila ada kekuranga pada saat pelaksanaan survei berlangsung.

“Kami berharap kepada tim Survei Akreditasi, jika ada yang harus kami benahi di rumah sakit Type D Perawang ini, tolong disampaikan. Karena kami akan terus berusaha meningkatkan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan juga semoga nantinya rumah sakit Perawang ini bisa naik menjadi Type C”, harap Arfan.(red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *