LSM Forkorindo Kecam  Perusakan Plang Terhadap Lahan Masih Dalam Pengawasan Hukum Di Areal Koperasi Bunga Tanjung Kampung Dosan Siak


SIAK – Plang Pendampingan Hukum yang dipasang pemilik lahan bersama tim Kuasa hukum dan LSM Forkorindo Kabupaten Siak, di duga telah di rusak oleh Koperasi Bunga Tanjung karena lahan tersebut masuk kedalam program sawit Pemerintah Daerah Kabupaten Siak yang dikelola Koperasi dan saat ini masih dalam tanggungan PT. Permodalan Siak (PT. Persi), Rabu (02/11/ 2022)

Lokasi lahan yang disengketakan dan dalam pengawasan pendampingan hukum tersebut berada di jalan Sungai Penampar RT 03 RW 02 Desa Dosan yang saat ini disebut Kampung Dosan Kecamatan Pusako Kabupaten Siak, Pemasangan plang dimaksudkan bahwa tanah berada dalam pengawasan kuasa hukum sebagai bentuk dan upaya penyelesaian terhadap tanah yang saat ini telah di kuasai dan diambil hasilnya oleh orang lain melalui Koperasi.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Ketua LSM Forkorindo Kabupaten Siak Syahnurdin sangat mengecam atas dirusaknya plang pengawasan Advocad kuasa hukum Berto Langadjawa dan LSM Forkorindo Kabupaten Siak yang telah dipasang , padahal pemasangan plang sudah diketahui oleh Pihak Koperasi, pihak yang mengklaim, pihak PT. Persi, Pemerintah Kecamatan Pusako dan Pemerintah Kampung Dosan dengan memberikan photo copy surat kepemilikan tanahnya SKT Register Nomor: 004/Ds/316/08/2004, tanggal 11 Agustus 2004 yang di terbitkan oleh Bukri.A.W sebagai Kepala Desa Dosan pada saat itu.

“Kami sangat mengecam keras atas dirusaknya plang kuasa hukum yang telah kami pasang dan kami akan melanjutkan masalah ini ke pihak hukum agar ada titik terang penyelesaiannya dan sebelumnya memang telah ada mediasi yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kampung Dosan, namun belum ada titik temunya, oleh karena itu kenapa plangnya harus dirusak oleh Koperasi.,” ucap Syahnurdin ketua Forkorindo Kabupaten Siak

Baca Juga  Meski Bulan Puasa Bujang Kampung di Tualang Timur Tetap di Nanti Warga.

Sementara itu ketika tim awak media menghubungi Ketua Koperasi Bungo Tanjung Bapak Amril melalui pesan whatsApp hanya dijawab “Siap, nanti akan di cek”.
(tim)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *