Wabup Husni ikuti Rakernas APKASI di Bogor.

BOGOR – Wakil Bupati Siak Husni Merza didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Fauzi Azni, hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-14 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tahun 2022.

Rakernas Ke-14 Apkasi tahun 2022, mengambil tema “Dengan Semangat Kolaborasi, Kita Sukseskan KTT G20 untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional yang Kuat dan Berkelanjutan”, dan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Rakernas tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT Apkasi ke-22, yang dilaksanakan di Vimalla Ballroom Hotel Pullman Vimala Hills, Ciawi, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (18/7/2022).

Setelah mengikuti Rakernas APKASI ke-14 tahun 2022, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan sebagai salah satu anggota Apkasi, hari ini berkesempatan menghadiri Rakernas Apkasi ke-14.

“Alhamdulillah hari saya menghadiri Rakernas Apkasi bersama seluruh anggota Apkasi lainnya. Raker Apkasi tadi dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian”, ucap Husni.

Pada kesempatan ini, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia juga meminta masukan-masukan kepada para Kepala Daerah, terkait dengan perbaikan penyelenggaraan Pemerintahaan Daerah untuk kedepannya.

“kemudian juga dibahas peran dan fungsi serta kewenangan Kepala Daerah kedepannya, dalam mendukung pembangunan Daerah serta mendukung pembangunan secara Nasional”, jelas Wabup Siak.

Husni menambahkan, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan sidang pleno bersama anggota APKASI, dan menghasilkan 15 rekomendasi yang akan langsung di sampaikan kepada Pemerintah Pusat.

“Salah satu dari rekomendasi tersebut adalah terkait dengan P3, pajak Bumi dan Bangunan, serta terkait dengan PAD. Nantinya rekomendasi tersebut diharapkan menjadi masukan dan pertimbangan bagi Pemerintah Pusat kedepannya dalam mengambil dan memutuskan kebijakan”, Jelas Husni.(infotorial)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini ūüôā


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.