KM. Jaya Indah 23 Tenggelam, Ternyata Ini Penyebabnya….


SUNGAI APIT – Sebuah Kapal Motor (KM) Jaya Indah 23 yang berlayar dari Selat Panjang dengan tujuan Pekanbaru yang mengangkut berbagai macam barang tenggelam di Perairan Tanjung Layang Kecamatan Sungai Api Kabupaten Siak yang terjadi pada hari Minggu (6/2/22) sekira pukul 07.30 Wib. KM. Jaya Indah 23 tersebut terdiri dari Nakhoda Zainudin, Salman (KKM), Kelasi Hendri Susilo, dan Kelasi kapal Baharudin.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardianto melalui Kasatpol Airud Polres Siak Kompol Afril didampingi Kanit Gakkum Polairud Polres Siak IPTU Mohammad Fazri, S.H menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Pada Ahad (6/2/22) menyampaikan kronologis kejadian tenggelamnya KM. Jaya Indah 23 tersebut: Pada hari Minggu Tanggal 06 Feb 2022 sekira pukul 07.30 Wib diperairan Tanjung Layang Kec. Sungai Apit, pada saat dalam perjalanan Kapal KM. Jaya Indah 23 mengalami bocor di bagian bawah kapal, Nakhoda atas nama Zainudin memerintahkan Abk kapal untuk memompa air yang masuk ke kapal.

Setelah di coba dipompa pakai mesin robin sebanyak 4 unit, tetapi tidak bisa, Akhirnya kapal mengalami tenggelam. Selanjutnya nakhoda kapal atas nama Zainudin mengarahkan kapal ke sisi pantai terdekat.

“Nakhoda menjelaskan tidak adanya korban jiwa atas kejadian tersebut. Kapal berlayar dari Selat Panjang tujuan Pekanbaru dengan muatan berbagai macam barang campuran. Untuk saat ini muatan kapal KM. Jaya Indah 23 sedang di pindah kan ke Kapal KM. Selvi,”jelas IPTU Mohammad Fazri, S.H.(redaksi)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca