Wakil Bupati Siak Husni Merza Meninjau Langsung Pelaksanaan Pilkampung di Kecamatan Tualang

Diposting pada 77 Pembaca

SIAK-Hari ini, Kamis (11/11/2021), 37 Desa/Kampung dari 122 Desa/Kampung yang ada di Kabupaten Siak, melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021.

Pelaksanaan Pilkades tersebut, langsung dipantau oleh Kementerian Dalam Negeri, melalui Dirjen Bina Pemerintahan Desa melalui Virtual.

Dalam kesempatan ini, Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Yusharto Huntoyungo, mengucapkan syukur karena hari ini bisa bersilaturahmi bersama Bupati Siak dan Bupati Halmahera Barat, dalam rangka monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak.

“Pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan di Kabupaten Siak dan Kabupaten Halmahera Barat pada hari ini, tetap harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, jangan sampai lengah, untuk mencegah adanya penyebaran virus Covid-19”, Kata Yusharto.

Dengan adanya pelaksanaan Pilkades tersebut, diharapkan akan mendapatkan Kepala Desa yang amanah, profesional dan mempunyai integritas tinggi, dalam melaksanakan dan mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Daerah baik di Kabupaten Siak maupun di Kabupaten Halmahera Barat.

Wakil Bupati Siak Husni Merza saat meninjau langsung pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Tualang, menyampaikan kepada Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI, bahwa untuk pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Tualang terdiri dari 6 Desa/Kampung, dengan total 76 TPS, dan total 36.802 orang jumlah pemilih.

“Hari ini kami berada di TPS 26, tepatnya di Desa Perawang Barat. Khusus untuk di Desa Perawang Barat ada 26 TPS dengan total pemilih 15.918 orang”, kata Husni kepada Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI, di kantor Desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang.

Masih kata Husni, sampai saat ini, kondisi masih aman terkendali dan juga pemilih bisa melaksanakan hak pilihnya tanpa kendala. Serta selama pelaksanaan Pilkades ini nantinya, akan terus dipantau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

Setelah meninjau secara langsung pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Tualang, Wakil Bupati Siak Husni Merza melanjutkan peninjauan Pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Minas, dan juga di Kecamatan Kandis.

Pada pelaksanaan Pilkades tahun 2021, diikuti oleh 37 Desa/Kampung dari 122 Desa yang ada di Kabupaten Siak, dengan jumlah pemilih 90.161 orang.(info)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.