PTPN5 Salurkan Program CSR Dana 150 Juta Dan 26 Ribu Bibit Ikan Untuk Taman Terbuka Hijau.Ini Tanggapan Penghulu Sawit Permai

  • Bagikan
SIAK- Penghulu Kampung Sawit Permai memberikan apresiasi atas bantuan dari PTPN5  dari program bantuan CSR, yang mana besarnya dana150 juta serta bantuan 26 ribu bibit ikan yang beberapa waktu yang lalu.”kata Sadikun Penghulu Sawit permai kecamatan Dayun.Senin(25/10)
Dikatakan olehnya ,bantuan tersebut tentunya akan digunakan untuk memperbaiki kondisinya lahan adalah memang gundul untuk membikin daerah hijau kembali atau mungkin dikembalikan untuk membikin taman hutan kembali.
Jadi hari ini di samping itu kami akan mempersiapkan juga untuk tempat wisata air jadi karena areal tersebut luasnya kurang lebih 8,3 hektar. Jadi masih ada Kurang lebih 3 hektar lagi dia masih hutan-hutan kecil atau mungkin dia masih semangat tapi jadinya masih ada sebagian, tanaman kayu-kayu yang gak bisa di samping itu di situ akan sangat melibatkan masyarakat karena kebetulan bisa satu untuk ke wisata air terutama untuk olahraga bisa digunakan untuk dayung bisa untuk ke bikin kolam pemancingan.”terang Sadikun
Lebih lanjut dikatakan olehnya ,untuk pembudidayaan pemeliharaan ikan bisa kebetulan dari Pak wakil bupati mendukung dan telah Percuma lapangan dan untuk pemberdayaan masyarakat dengan adanya nanti tempat wisata dan akan kami bikinkan lapak untuk mengkondisikan bisa berjualan di areal tersebut. Jadi waktu dekat ini pun kami rencananya mungkin bulan Desember akan kami gunakan secara bergantian yaitu untuk lomba dayung dari Kabupaten Siak ketua dayung. Saya sudah langsung terjun ke lapangan menengok bawa area tersebut adalah layak untuk event juga Jadi pertama penggunaan waktu itu pertama adalah untuk kembung kedua untuk masih digunakan pengairan di pihak PTPNV juga digunakan  untuk sarana olahraga itu sarana olahraga dayung.
Pihaknya sangat berterimaksi kepada PTPN V yang sudah menyalurkan dana CSR kepada masyarakat kampung Sawit Permai dan sangat peduli kepada pada Taman terbuka Hijau yang saat ini lagi digalakan oleh pemkab siak.”Papar Sadikun.
Dalam penyerahan bantuan tersebut beberapa waktu lalu .Turut dihadiri Camat Dayun,GM Distrik Timur LD,Manager Kebun/Pks Sei Buatan ,penghulu Sawit Permai.”(F)
Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//soaheeme.net/4/3802902