DomaiNesia
DomaiNesia

Percepat Herd Immunity, PT. Kimia Tirta Utama Selenggarakan Vaksinasi Gotong Royong untuk Karyawan dan Keluarga

  • Bagikan

KOTO GASIB-Untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok PT. Kimia Tirta Utama ( KTU )  menggelar vaksinasi gotong royong untuk seluruh karyawan dan keluarganya. Sebanyak 1978 orang karyawan dan anggota keluarga yang berada tinggal di perusahaan KTU yang terletak di Kabupaten Siak, Kecamatan Koto Gasib. PT. KTU menggandeng Kimia Farma Cab Pekan baru yang mana kegiatan Vaksin pertama di laksanakan pada tanggal 3 – 9 Agustus 2021 ,kemudian di lanjutkan pada vaksinasi tahap ke dua di laksanakan pada tanggal 24 – 30 Agustus 2021.

 


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

PT. KTU terus berupaya berkontribusi untuk daerah , selalu menerapkan prokes , proses 5M dan 3 T selalu di terapkan di lingkungan perusahaan dan berkomitmen terus mendukung pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, salah satunya melalui program percepatan vaksinasi nasional.
“Kami bekerja sama dengan Kimia Farma sebagai penyelenggara vaksin gotong royong yang telah ditunjuk pemerintah sebagai vaksinator, agar penyelenggaraan vaksinasi dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Kesehatan,” Hubbal K Sembiring Administratur PT. KTU.
Hubbal mengatakan penyelenggaraan vaksinasi ini merupakan wujud tanggung jawab Astra Group untuk melindungi kesehatan serta keselamatan seluruh karyawan, disamping untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

 

Program vaksinasi Gotong royong ini tidak hanya diselenggarakan di kantor pusat tetapi juga di kebun – kebun . “Saat ini ada 5 perusahaan di wilayah Riau dalam naungan Group Astra Agro Lestari yang melaksanakan program vaksinasi secara bersamaan,” paparnya.
Hubbal menyebutkan, sesuai anjuran pemerintah, PT. KTU mengikuti program vaksinasi gotong-royong untuk para karyawan dan keluarga. Pemberian vaksinasi ini diselenggarakan baik bagi karyawan yang bekerja beserta anggota keluarganya.

Untuk wilayah PT. KTU sendiri secara total didistribusikan 1978 vaksin . Vaksinasi yang diselenggarakan PT. KTU tidak hanya diperuntukan bagi karyawan saja, namun juga diberikan kepada seluruh anggota keluarga dari masing-masing karyawan.

 

“Kami berharap, hal tersebut dapat membantu dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) dengan lebih cepat,” kata Hubbal.
Sebelumnya, Angga Febryan, Ketua Vaksinasi VGR PT. KTU telah melakukan pendataan terlebih dahulu kepada para karyawan dan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Siak serta melakukan penjadwalan peserta yang akan divaksin agar tidak ada antrean dan meminimalkan kerumunan selama proses vaksinasi.Terlebih saat ini pemerintah sedang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa kota.

 

“PT. KTU juga berupaya untuk menjaga keselamatan rekan-rekan yang bertugas menyelenggarakan kegiatan vaksinasi agar tetap dalam kondisi sehat. Oleh karena itu kita mengimbau mereka untuk menjaga protokol Kesehatan dengan sebaik-baiknya. Perusahaan percaya bahwa tim PT. KTU menerapkan sistem dan aturan yang terbaik, serta melakukan monitoring terus secara berkala kepada seluruh karyawan dalam pelaksanaan program ini,” terangnya.

Slamet riyadi Asisten CSR PT. KTU menyampaikan “ Disamping penyelenggaraan vaksinasi bagi seluruh karyawan, perusahaan juga memberikan support melalui program pemberian vitamin secara gratis untuk karyawan. Dimana kebutuhan vitamin untuk saat ini sangatlah tinggi sebagai salah satu upaya dalam menjaga imunitas tubuh.
‘’Hal ini merupakan salah satu program perusahaan untuk menjaga imun karyawan agar tetap baik,” jelasnya.

Selain itu, selama masa pandemi PT. KTU pun disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan perusahaan, di antaranya menerapkan Penerapan PPKM ,pengetatan keluar masuk karyawan,sosialisasi 5M ,rutin melakukan penyemrpotan disinfektan ke fasum, dan mewajibkan setiap karyawan menaati peraturan pemerintah yang tengah berlaku terutama pada masa penerapan PPKM.

Sementara untuk para karyawan yang harus melakukan kegiatan di kantor atau di lapangan akan dilakukan pemeriksaan atau screening dengan rapid test, dimana proses tes tersebut juga difasilitasi oleh perusahaan secara rutin di Polibun,
Kemudian menurut Camat Koto Gasib Dicky Sofyan, dalam kunjungan ke lokasi vaksinasi , sangat mengapresiasi apa yang sudah di laksanakan oleh PT. KTU, apa lagi di Kabupaten Siak angka vaksinasi masih sangat minim, ini perusahaan sudah sangat berkomitmen bergandengan tangan dengan pemerintah untuk menerapkan prokes dan menekan positif covid di kecamatan Koto Gasib, vaksinansi ini sangat membantu satgas di kecamatan dan kabupaten Siak,untuk mewujudkan percepatan Herd Immunity , sekali lagi mengucapkan terima kasih atas kontribusi perusahaan group Astra Agro ini dalam upaya menanggulangi pandemic covid 19 ini.(rls)

  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//soaheeme.net/4/3802902