Sempena HUT RI 76, Dekranasda Siak Salurkan Bantuan di Panti Asuhan


SIAK-Bertepatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Siak beserta klub sepeda `Gowes Cinta Siak` memberikan bingkisan ke Panti Asuhan As Sidiqiyah Siak Sri Indrapura, Selasa (17/8/2021).

Dikesempatan itu Ketua Dekranasda Siak Rasidah berharap agar anak-anak panti selalu mendoakan Bangsa Indonesia, khususnya kabupaten Siak segera terbebas dari wabah covid19.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami, dengan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu yang ada di panti asuhan ini. Semoga bisa bermanfaat dan Insya Allah kegiatan ini akan terus kami lakukan,” kata Rasidah.

Ia sampaikan, meskipun tidak mempunyai orang tua lengkap, anak yatim piatu merupakan harapan bangsa, juga mempunyai hak yang sama dengan anak-anak lain di Indonesia, khususnya di Kabupaten Siak.

Salah satu pimpinan yayasan panti asuhan As Sidiqiyah Siak menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Dekranasda beserta pengurus, yang telah memberikan bantuan. Ia berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk anak-anak asuhnya.

“Hanya doa yang dapat diberikan supaya pengurus Dekranasda Siak dilapangkan rezekinya,” ucapnya.

Usai acara, berbagai ucapan dan doa dari anak-anak panti asuhan ditujukan untuk Bangsa Indonesia dan Dekranasda kabupaten Siak.

Salah satunya Nur Aini (16) asal Sungai Apit yang bercita-cita ingin menjadi guru. Ia mendoakan agar Bangsa Indonesia bisa merdeka dari wabah covid19 dan seluruh pengurus Dekranasda Siak selalu sehat dan dilapangkan rezekinya.

“Semoga di hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, negara kita merdeka dari wabah covid19 ini,” ucapnya.

Doa dan harapan juga disampaikan oleh M. Jafari (15) asal Sabak Auh, sembari menundukkan kepala. Ia berharap selalu ada orang-orang yang peduli terhadap diri dan kawan-kawannya yang tinggal di panti asuhan.

Baca Juga  Bantuan Lima Bahan Pokok(LIMBAKO) BAZNAS Siak Peduli Covit 19 Bagi Kaum Duafa Terdampak Corona

“Terimakasih atas bantuan ini semoga ibu-ibu semua diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” sebutnya.

Sebelumnya, Rasidah bersama ibu-ibu Gowes Cinta Siak (GCS) melakukan kegiatan rutin bersepeda menggunakan kostum merah putih. Ibu-ibu tersebut mengayuh sepedanya mulai dari kediaman Bupati Siak menuju ke Mempura. Setelah sampai di terminal lama, tepatnya di Kampung Benteng Hulu rombongan GCS menyeberangi sungai Siak menggunakan sampan motor.

Setibanya di seberang (Siak), rombongan menuju ke Istana Siak dan lanjut ke Panti Asuhan di Jalan Dr. Sutomo, Gang Panti Asuhan, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak.(info)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *