DPRD SIAK Dukung Ketahanan Pangan, Ketua DPRD Siak Motivasi Masyarakat untuk Bertani

SIAK- Ketua DPRD Kabupaten Siak Azmi SE mengunjungi petani bawang merah, berada di sekitar SMAN 2 Suak Lanjut, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau. Azmi ikut memanen bawang pertanian warga di daerah tersebut.

Dalam kunjungan inipun Azmi memberi motivasi ke Kelompok Tani Mekar Jaya akan memanen bawang, Senin (7/9/20) pagi. Kelompok Tani yang diketuai oleh Ahmad Jais ini merasa tersanjung hasil pertanian di lahan kurang lebih 4 hektar itu dipuji Ketua Dewan dari Partai Golkar ini.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Memang seharusnya wakil rakyat itu merakyat, seperti ketua dewan ini. Meski sibuk dengan pekerjaannya, Dia bahkan masih menyempatkan waktu untuk melihat kami yang bertani ini,” kata Ari salah seorang petani di Mekar Jaya kepada wartawan.

Dikesempatan itu, Ari mengakui, banyak ilmu serta motivasi yang diberikan Azmi kepadanya dan juga petani lainya. Yang khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, petani tetap bersemangat menanam. Karena sambungnya, semua berkat motivasi dari Ketua DPRD Azmi.

Sementara itu dikesempatan yang sama diterangkan oleh Ketua DPRD Siak Azmi ini. Bahwasa, untuk petani di Kabupaten Siak ini sangat produktif. Hebatnya lagi, petani didaerah Siak sangat mendukung pemerintah didalam program ketahanan pangan. Sehingga terpenuhi kebutuhan.

Azmi berharap, Kabupaten Siak kedepan nantinya menjadi sentra pertanian, yang untuk tanaman pangan, juga memenuhi kebutuhannya warga di Siak khususnya, dan se Provinsi Riau umumnya. “Karena itu, setiap kegiatan kami ke masyarakat. Memberikan motivasi,” katanya.

Politisi Golkar inipun menyebut, didalam setiap kunjungan ke masyarakat, sangat dihimbau atau disampaikan supaya bisa memanfaatkan lahan kosong dalam hal mendukung ketahanan pangan pada era atau masa pandemi Covid-19. Sehingga, kebutuhan itu dapat terpenuhi.








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: