DomaiNesia
DomaiNesia

DPRD SIAK DPRD Siak Ingatkan Disnakertrans agar Tingkatkan SDM Usia Produktif

  • Bagikan

SIAK- Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Siak diminta untuk terus meningkatkan skill Sumber Daya Manusia (SDM) usia produktif. Hal ini dengan tujuannya tercipta dan serta tersedia SDM yang berkualitas dan siap saing di dunia kerja.

“Sudah semestinya perlu peningkatanya SDM usia produktif. Pasalnya, sekarang ini persaingan dunia kerja sangat dirasa berat. Makanya, diminta instansi terkait untuk memberikan pelatihan, yang tentu skill dibutuhkan oleh usia produktif,” ujar Wakil Ketua DPRD Siak Fairus, dihubung wartawan, Jumat (11/9/20).


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Fairus mengatakan, sebab diketahui hal program tersebut ada di instansi terkait (Disnakertrans Siak, red) melalui APBD. Maka seyogyanya itu bisa dilaksanakan pelatihan kerja, sehingga meningkatkan kualitas SDM usia produktif dan mampu bersaing dalam kebutuhan tenaga kerja di era globalisasi sekarang.

“Hal itu sudah ada dianggarkan melalui APBD Siak. Program ini pun, merupakan salah satu bentuk pelayananya kepada masyarakat di bidang ketenagakerjaan. Sehingga nantinya, SDM usia produktif di Kabupaten Siak ini, mampu bersaing dengan yang lainnya. Karena ini sesuai di era globalisasi,” sebutnya.

Fairus mengatakan, misalnya itu dinas terkait mengadakan program pelatihan kerja gratis pada lulusan SMA. Disebab bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat di Kabupaten Siak. Ini khususnya untuk mereka yang memilik semangat kerja dan mau belajar. Maka, ini harus menjadi perhatian.

Diberitakan sebelumnya, Dinaskertrans Kabupaten Siak sudah menganggarkan dana di APBD 2020, yakni salah satunya program pelatihan kerja. Program inipun merupa salah satu bentuk pelayanan ke masyarakat di bidang ketenagakerjaan. Sehingga ini, nanti dapat menghasilkan SDM yang berkualitas di Siak.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//benoopto.com/4/3802902