Pustu Sialang Sakti Dayun Diresmikan, Ini Harapan Waka DPRD Siak Fairus


SIAK- Baru-baru ini gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu) berada di Kampung Sialang Sakti, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak diresmikan. Artinya, pelayanan kesehatan untuk masyarakat daerah tersebut bisa dimaksimalkan.

Demikian harapan Wakil Ketua (Waka) DPRD Siak Fairus disampaikan kepada wartawan, Jumat (18/9/20). Dikatakan dia, keberadaan Pustu tersebut diharap semakin dapat memperkuat kesehatan kampung atau masyarakat di daerah itu sebagaimana aturan yang berlaku.

“Dengan adanya Pustu tersebut dapat semakin meningkatkan atas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Salah satu dengan cara yaitu menambah fasilitas kesehatan di kampung-kampung. Yakni seperti disediakan Pustu dalam upaya memberikan pelayanan maksimal,” kata Fairus.

Lebih lanjut dikatakan dia, dalam hal ini pihaknya mendukung pemerintah terus berupaya memperbaiki serta tingkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Namun demikian supaya tidak jadi sia-sia keberadaan Pustu itu, seyogya ada ditempatkan seorang dokter di daerah tersebut, sehingga masyarakat dapat kesehatan yang baik.

“Diharapkan tenaga kesehatan itu lebih semangat dan inovatif untuk mengajak masyarakat setempat menerapkan pola hidup sehat. Artinya ini semakin perkuat kesehatan kampung. Selain itu, kepada Pemkab Siak diminta untuk tempatkan dokter di Pustu tersebut,” katanya.

Untuk diketahu, Bupati Siak Alfedri telah meresmikan gedung baru Pustu berada di Kampung Sialang Sakti Kecamatan Dayun. Peresmian gedung dibangun melalui dana APBD Tahun 2019 sebesar Rp373 juta lebih ini digelar tanggal 16 September 2020, dengan dihadiri tamu-tamu undangan dan tokoh masyarakat setempat.

Kesempatan itu, Bupati Siak Alfedri juga menuturkan pemerintah terus berupaya memperbaiki dan tingkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Salah satu dengan cara yaitu menambah fasilitas kesehatan di kampung-kampung. “Kami berencana akan menyediakan seorang dokter di daerah ini. Dan diharap tenaga kesehatan lebih semangat dan inovatif,” katanya.

Baca Juga :   Kemendikbud RI Puas Dengan Pembangunan APBN Pusat di Tualang Apa saja Bantuannya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *