DPRD Siak Minta Masyarakat Terapkan Program KB untuk Kesejahteraan

SIAK- Penerapan pada program Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Siak, saat ini masih belum maksimal sebagaimana diharapkan. Bahkan kenyataan itu diakui oleh pemerintah. Maka, dari pihak DPRD minta masyarakat mentaati.

Harapan itu seperti disampaikan Ketua DPRD Siak Azmi, menjawab wartawan, Selasa (22/9/20). Menurut dia, dengan menerapkan program KB ini tentu untuk capai Keluarga Bahagia Sejahtera Dunia Akhirat. Hal itu, tentunya sesuai dengan harapan masyarakat hidup sejahtera.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Azmi memaparkan, kalau program KB itu sesungguhnya demi kepentingan yang lebih luas. Dimulai dari rencana mencari jodoh, pranikah, pascanikah, pengaturan dan manajemen keluarga dan lain-lain. “Karena itu disebut yaitu namanya KB. Harus perencanaan yang matang dalam menjalani kehidupan di dalam keluarga,” katanya.

Politisi Golkar inipun menyebut, bahwa kalau selama ini program KB dianggap hanya sekedar alat kontrasepsi dan pembatasan 2 anak, itu merupakan perspektif yang sempit. Karena itu, kader KB di kampung-kampung harus mampu jadi pelopor utama di dalam hal pengetahuan masyarakat.

“Jikalau masyarakat sudah memahami bahwa program KB yakni menciptakan keluarga bahagia dan sejahtera. Maka, mungkin semua keluarga harus menjadi bagian peserta KB. Jadi, berencana itu keren,” kata dia. Lebih lanjut Azmi sebut, standar ideal itu menciptakan keluarga berkualitas adalah dalam program KB diisyaratkan jarak anak minimal 3 tahun, usia pernikahan untuk perempuan 20 tahun dan laki-laki 25 tahun.

Maka katanya, program KB ini dirasakan sangat penting dan sangat bermanfaat. Karena itu diharapkan masyarakat untuk dapat mengikuti program dianjurkannya pemerintah. Apalagi diketahui, disaat ini Kabupaten Siak ada 14 kampung yang ditunjuk menjadi kampung KB. Tentu itu sedikitnya minimal 1 kampung dalam 1 kecamatan.








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: