Rapat Refocusing dan realokasi anggaran penanganan COVID-19 Oleh DPRD Siak

  • Bagikan

SIAK-DPRD Siak menggelar rapat tentang refocusing dan realokasi anggaran pemerintah kabupaten setempat untuk penanganan Pandemi COVID-19 yang sebelumnya disampaikan senilai Rp257 miliar.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Siak, Azmi pada Senin sore di Gedung Panglima Ghimban dewan setempat. Sedangkan dari Pemkab Siak diwakili Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Siak, Budhi Yuwono.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Anggota Komisi VI DPRD Siak, Nelson Manalu membenarkan adanya rapat tersebut. Dan rencananya akan dilaksanakan juga pada Selasa besok (12/04) dan diperkirakan ada penambahan anggaran.

Bupati Siak Alfedri menyampaikan pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp254 miliar lebih hasil refocusing dan realokasi sebagaimana Surat Kesepakatan Bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Mentri Keuangan (Menkeu) untuk penanganan COVID-19.

Refocusing anggaran itu merupakan hasil dari pergeseran 50 persen pengurangan belanja barang dan jasa hasil rasionalisasi organisasi perangkat daerah. Hasilnya oleh Pemkab Siak diperoleh sebanyak Rp 172 miliar lebih.

Sebelumnya Pemkab Siak sudah menyiapkan Rp33,7 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus dan Dana Insentif Daerah kesehatan. Kemudian pihaknya juga menyiapkan Rp44 miliar lebih di Belanja Tak Terduga (BTT) ditambah Rp5 miliar lagi. 

Terkait bantuan sosial tentang jejaring pengamanan sosial,data terpadu kesejahteraan sosial berjumlah 27 ribu jiwa penerima. Sementara yang sedang diajukan ke Kementerian Sosial sebanyak 55 ribu jiwa.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//mauchopt.net/4/3802902