Salurkan Bantuan ke Masyarakat di Empat Kecamatan oleh Wakil Ketua 1 DPRD Siak


SIAK – Di tengah pandemi Covid-19 dan di Bulan Suci Ramadan 1441 H, Wakil Ketua I DPRD Siak Fairus Ramli SAg, kian gencar dan tak bosan-bosannya menyalurkan paket bantuan kebutuhan pangan seperti beras. 

Bantuan tersebut dibagikan kepada Kepala Keluarga (KK) dari kalangan tidak mampu yang ada di wilayah daerah pemilihannya (Siak II) meliputi empat Kecamatan, Koto Gasib, Dayun, Lubuk Dalam dan Kerinci Kanan.

Sebanyak 80 karung beras beserta 25 lembar kain sarung untuk hari lebaran Idul Fitri kembali diserahkan oleh pimpinan DPRD Siak dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu. Paket itu pun tampak diterima langsung oleh Soni Penghulu Kampung Empang Pandan didampingi oleh Supri Kepala Dusun Tanjung Sari, Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak .

“Dalam hal ini saya dan keluarga hanya mencoba sedikit membantu kepada para warga kurang mampu yang benar-benar sangat membutuhkan, terlebih di tengah pandemi corona ini, tentunya kami berharap masyarakat dapat merasa terbantu dengan apa yang telah kami upayakan ini,” ungkap Fairus. 

Terkait bantuan ini, Soni Penghulu Kampung Empang Pandan ketika diwawancarai oleh wartawan mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian dari Pimpinan DPRD Siak itu kepada masyarakatnya di kampung itu.

“Alhamdulillah tentunya kami merasa sangat terbantu, atas bantuan yang telah diberikan oleh pak Fairus ini, khususnya terhadap formasi bantuan yang ada dari pemerintah baik itu dari tingkat Pemerintah Pusat hingga tingkat Pemerintah Kampung, sebab pastinya kan di suatu kampung itu pastinya ada sebagian warga yang tidak memiliki NIK setempat. Untuk kampung ini sendiri ada sekitar 10 orang, jadi ini tentunya bisa sedikit membantu mereka sebab mereka tidak bisa kita daftarkan untuk penerima bantuan dari pemerintah dikarenakan masalah NIK-nya tadi. Kemudian sisanya tentunya akan kita serahkan kepada warga yang layak menerimanya akibat dampak dari virus corona ini,” ujar Soni.

Baca Juga  PT Musim Mas Pelabuhan Buatan II Mengucapkan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Dalam kesempatan itu pula, Supri selaku Kepala Dusun (Kadus) Tanjung Sari Kampung Empang Pandan, juga mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga atas bantuan yang telah ikut diterimanya itu.

“Alhamdulillah kami sebagai warga Kampung Empang Pandan mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Fairus, sebab sebagai anggota DPRD Kabupaten Siak beliau telah membantu kami dan Insya Allah sangat bermanfaat bagi kami,” ucapnya.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *