TP PKK Siak Gelar Gerakan Bersama Pakai Masker Ditengah Pandemi Covid-19


SIAK-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Siak siap laksanakan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) PKK se-Indonesia secara serentak. Kegiatan ini berlangsung di Bundaran Kwalian dan Pasar Belantik, Senin (17/8/2020).

“Kami menyambut baik apa yang di instruksikan oleh Bapak Presiden kita dan diteruskan oleh Ketua TP PKK Pusat. Artinya peran serta Tim Penggerak PKK itu harus kita kerjakan” kata Ketua TP PKK Siak Ny Rasidah Alfedri di Pasar Belantik.

Rasidah menegaskan, para kader PKK harus selalu siap melakukan apa saja yang bisa membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 terutama membagikan masker dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Ini adalah salah satu upaya PKK untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah” ujarnya.

Selanjutnya Ia meminta peran serta dari TP PKK di kecamatan dan Kampung agar dapat melaksanakan kegiatan di masing-masing kecamatan.

“Kami siap untuk melaksanakan tugas mulia ini, mudah-mudahan kita semua dapat terhindar dan terbebas dari Covid-19 ini” ucapnya.

Guru SMA 1 Siak ini berharap kegiatan Gebrak Masker tidak hanya sekedar seremonial. Pesan dari gerakan ini hendaknya sampai kepada masyarakat dan masyarakat akan semakin sadar terhadap pentingnya memakai masker,(adv)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Bupati Alfedri Sampaikan Tahniah dan Dukungan Peran Strategis LAMR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *