Jangkiti 81 Orang Muncul Klaster Baru di Siak, Covid-19

  • Bagikan

SIAK – Kasus Covid-19 di Kabupaten Siak kembali terus menunjukkan peningkatan, tercatat per Selasa 4 Agustus 2020 sudah 81 orang terjangkiti covid-19, namun kini muncul klaster baru dari subkontraktor dari PT Indah Kiat Pulp dan Paper Perawang, Kecamatan Tualang.

“Ada yang baru (klaster baru) dari subkontraktor dari PT IKPP, ini dari NPE. Awalnya dari pasien AA (39) yang sebelumnya melakukan tes swab mandiri, dan positif covid,” kata wakil sekretariat tim gugus tugas penanganan Covid-19 Siak Budhi L Yuwono, Selasa (4/8/20).


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Setelah tahu AA positif, kemudian dilakukan penelusuran kontak terhadap keluarga dan rekan kerja AA. 

“Untuk riwayat, AA ini tidak ada kemana-mana, hanya di Perawang,” kata Budhi.
Kini, pasien positif dari Kecamatan Tualang sebanyak enam kasus  pertama Tn. A (47) yang merupakan rekan kerja Tn. AA (39), saat ini kesemua pasien di rawat di Eka Hospital Pekanbaru. 

Baca Juga: 68 Juta Peserta Didik Indonesia Terdampak Corona

Setelah dilakukan penelusuran kontak denhan AA. Dijumpai Tn. SU (53), Ny. RUD (34) keduanya merupakan rekan kerja dari Tn. AA (34).

Anak dan istri Tn. AA (34) menambah klaster itu, yakni Ny. S (38) dan Ny. AMP (19).
“Yang lainnya, ada lagi Pasien dari Kecamatan Tualang, Tn B (52) juga merupakan karyawan di NPE. Tapi Tn. B (52) masih kita telusuri, karena pasien itu belum diketahui kontak erat dengan siapa, kini Tn. B (52) di isolasi di Eka Hospital Pekanbaru,” jelas Budhi.

Selain itu, di Kecamatan Siak terdapat 3 orang penambahan positif baru, Kecamatan Koto Gasib 1 pasien dan Kecamatan Kerinci Kanan 2 pasien.

Ny. AFP (52) yang merupakan warga Kecamatan Koto Gasib, saat ini  isolasi mandiri. Ny. AFP (52) merupakan kontak erat dari pasien 33 Ny. DFS (57). 

Tn. JS (42) yang merupakan warga Kecamatan Siak. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. Tn. JS (42) merupakan kontak erat dari pasien 35 Ny. Z (39), pekerja medis.

Tn. TAA (6) yang merupakan warga Kecamatan Siak. Saat ini sudah di isolasikan dan dirawat di RSUD Siak. TAA (6) merupakan kontak erat dari pasien 55 anak dari Ny. TIW (36). 

AF (9) yang merupakan warga Kecamatan Kerinci Kanan. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di RSUD Siak. AF (9) merupakan Kontak erat dari pasien 56 anak dari MD (44).

Ny. SK (43) merupakan warga Kecamatan Kerinci Kanan. Saat ini sudah diisolasikan dan dirawat di RSUD Siak. Ny. SK (43) merupakan Kontak Erat dari pasien 56 istri dari MD (44).

Ny. SS (47) merupakan warga Kecamatan Siak. Saat ini sudah diisolasikan dan dirawat di RSUD Siak. Ny. SS (47) merupakan kontak erat dari pasien 35 (rekan kerja) Ny. Z (39) tenaga medis.

Kabar baik pada hari ini adalah ada empat pasien yang dinyatakan sembuh yakni Tn. FA (25) Ny. R (47) Ny. SR (25) An. Z (11) dari RSUD Tengku Rafian Siak.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//dacmaiss.com/4/3802902