Pemkab Siak Berencana Lakukan Jam Belajar Pagi – Sore

Diposting pada 309 Pembaca

SIAK- Pemerintah Kabupaten Siak berencana akan membuat shift untuk kegiatan belajar-mengajar di sekolah setelah diberlakukannya normal baru atau ‘New Normal’.

Pemerintah Siak terus mematangkan penerapan physical distancing di setiap sekolah. Salah satu opsi yang direncanakan pemerintah saat ini adalah memberlakukan sistem masuk sekolah dengan cara shift (bergilir kelas pagi dan sore), serta merancang sistem dalam jaringan (daring)

“Sementara ini, sekolah yang kita minta menerapkan hal tadi yakni SD dan SMP sederajat. Sebab, kedua sekolah itu tanggungjawab Pemkab. Kalau SMA sederajat tanggungjawab Pemprov. Kita masih menunggu skema dari Pemprov” Kata Bupati Siak, Alfedri.

Tak hanya itu, ada skema lain yang akan disiapkan untuk upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan pendidikan. Nantinya setiap sekolah wajib menyediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu badan atau thermo gun serta bagi siswa diwajibkan pula memakai masker.

“Tengah kita siapkan skemanya agar proses belajar mengajar tetap dilakukan tapi tidak melanggar protokol kesehatan,” Kata Alfedri lagi.

Kendati sudah mulai mematangkan skema itu, hingga kini Pemkab Siak belum bisa memastikan kapan proses belajar mengajar di sekolah mulai berlaku.

“Belum. Masih menunggu petunjuk dari pusat. Kendati begitu kita matangkan dulu skema yang akan diterapkan jika nanti proses belajar mengajar di sekolah sudah mulai berjalan,” Tutupnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.