Sabtu Besok Istana Siak Kembali Dibuka Untuk Umum ,Terapkan Protokol Kesehatan

Diposting pada 174 Pembaca

SIAK -Jika tidak ada aral melintang, Istana Siak Sri Inderapura atau Istana Asserayah Hasyimiah, Sabtu (20/6/20) mendatang akan dibuka untuk umum.

Meski nanti pengunjung sudah bisa masuk, protokol kesehatan tetap harus dipatuhi

“Baru-baru ini, kami sudah rapat, dan kami sampaikan Istana Siak Sabtu ini (20/6) sudah dibuka,” kata Bupati Siak H Alfedri, Rabu (16/6/20/20)

Alfedri menjelaskan, nantinya pengunjung yang boleh masuk maksimal sebanyak 25 orang, lamanya mereka di dalam itu 30 menitan.

“Nanti gantian, nanti 25 orang lagi masuk. Petugas kita akan disiapkan di pintu masuk istana, untuk antrean kita juga siapkan tempat,” kata bupati.

Alfedri menjelaskan, dari kajian awal pemerintah untuk pusat kebudayaan, 15 Juni sudah bisa dibuka. Namun harus menerapkan social distancing dan beberapa penyesuaian

“Untuk tahap awal ini, kita akan buka dulu Istana, nanti kita juga akan mengundang ahli epidemiologi untuk mengkaji,” jawab Alfedri.

Alfedri mengatakan, dibukanya pusat kebudayaan oleh pemerintah, merupakan suatu langkah awal menuju era normal baru di Kabupaten Siak. Siak saat ini dijadikan pilot project normal baru.

Sebelumnya, kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni mengaku menunggu keputusan daerah dalam hal ini tim gugus tugas penanganan Covid-19 Siak, untuk membuka kembali sejumlah objek wisata pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar di Siak

“Kami sudah siap, kalau sudah ada intruksi dari pemerintah untuk dibuka, kita akan buka,” katanya saat itu. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.