Hari Ini, Dua Kampung Salurkan Bantuan BLT DK H. Kusman Jaya: Diharapkan Tepat Sasaran

Diposting pada 404 Pembaca

KANDIS – Hari ini Kamis (14/5/20) dua Kampung Kecamatan Kandis yaitu Kampung Kandis dan Kampung Pencing Bekulo kembali dilakukan penyaluran dana yang bernama bantuan langsung tunai dana kampung atau disingkat dengan BLT DK. Ada pun bantuan ini bertujuan untuk masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid 19 yang tengah terjadi saat ini.

Sebelum diadakannya penyaluran dana ini, sudah dilakukan pendataan dan verifikasi oleh Tim Relawan Covid-19 di masing-masing kampung. Dimana tujuannya adalah untuk menyeleksi secara benar, masyarakat yang terdampak dari Covid-19 ini.

Terkait penyaluran bantuan ini, Anggota DPRD Kabupaten Siak H. Kusman Jaya kepada media ini memiliki harapannya.

“Kalau harapan kita kalau bisa dilakukan secara adil, tepat sasaran. Jangan sampai double (menerima dua kali), data yang diserahkan akurat. Semoga masyarakat yang mendapat bantuan sedikit terbantu untuk kebutuhan rumah tangganya,”kata Kusman.

Sementara itu, menurut Penghulu Kampung Pencing Bekulo Eka Indrawan Sinaga A.Md mengatakan, kalau dirinya bersama perangkat kampung dan juga relawan Covid-19 Pencing Bekulo penilai sudah melaksanakan penyerahan dana bantuan tersebut kepada masyarakat.

“Pada hari ini kami telah menyerahkan bantuan langsung tunai dana kampung sebanyak 96 Kepala Keluarga (KK). Dan penyaluran dana hari ini adalah penyaluran untuk bulan April. Bantuan ini dijadwalkan untuk selama 3 bulan yaitu April, Mei, dan Juni. Dan pada hari ini kami menyerahkan dana BLT DK untuk bulan April, dan Minggu depan akan diserahkan dana BLT DK untuk bulan Mei. Dan untuk di bulan Juni, akan kita serahkan di bulan depan,”katanya.

Eka meminta, bantuan yang diberikan, agar dapat dipergunakan dengan baik dan diharapkan untuk bersabar penyaluran dana yang berikutnya.

“Saya berharap, dana yang telah diterima agar dapat dimanfaatkan dengan baik, dan untuk bulan Mei akan kita bagikan pekan depan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.