Terkait Terminal Siak di Mempura, Junaidi: Sudah Aktif dan Hasilkan PAD


SIAK – Sebagai upaya dalam mempermudah dan memperlancar arus sarana transportasi darat, pada tahun 2015 lalu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Perhubungan (Dishub) membangun fasilitas terminal di Kampung Benteng Hulu Kecamatan Mempura Siak, tepatnya di tepian jalan lintas Pekanbaru-Buton.

Pantauan di lapangan, Selasa (28/04/2020) pagi, terlihat sejumlah petugas melakukan aktivitas di terminal tersebut sambil menunggu bus-bus angkutan umum masuk. Namun, saat dikonfirmasi untuk dimintai penjelasan terkait kondisi fasilitas di terminal, para petugas enggan untuk berkomentar. Dengan alasan, mereka semua hanya para petugas biasa yang tidak memiliki kewenangan untuk menyampaikan informasi ke publik.

Guna mendapatkan informasi lebih lanjut terkait adanya kerusakan-kerusakan kecil pada bagian gedung terminal, telah mencoba mengkonfirmasi Kepala Bidang (Kabid) Darat Dishub Siak Zulkifli Bahrum untuk dimintai penjelasan.

“Maaf, saya belum bisa berkomentar banyak soal kondisi di terminal itu, apalagi saya juga masih baru menjabat sebagai Kabid Darat, besok lah saya harus kroscek dulu ke terminal dimaksud,” jawab Bahrum, Rabu (29/04/2020) siang.

Sementara itu, di tempat terpisah Mantan Kabid Darat Dishub Siak yang kini menjabat selaku Sekretaris Dishub Siak Junaidi S.Sos, saat dikonfirmasi terkait terminal di Kecamatan Mempura itu menegaskan, aktivitas di terminal itu sudah jalan sejak beberapa tahun yang lalu.

“Aktivitas di terminal itu sudah jalan, dan mobil angkutan umum juga sudah masuk semua. Bahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di terminal itu juga sudah tercapai. Kalau masalah adanya kerusakan pada sebagian kecil fisik bangunan, itu merupakan hal yang wajar, karena dana pemeliharaannya tidak ada, dan wajar sudah berumur sekitar 5 tahunan,” tegas Junaidi.(f)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Pemkam Sengkemang Dan Babinsa Menghimbau Waspada Kebakaran Lahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *