Cegah Virus COVID-19 Di Kampung Dan Kelurahan, Inilah Upaya Yang Dilakukan Hendri Pangaribuan SH

Diposting pada 183 Pembaca

KANDIS-Sebagai anggota DPRD Kabupaten Siak, Hendri Pangaribuan SH melakukan upaya langkah pencegahan terhadap virus Corona yang saat ini melanda. Tak tanggung-tanggung, dengan rasa kesadaran dan empati yang tinggi, dirinya melakukan langkah pencegahan tersebut melalui pemberian disinfektan virus Corona kepada penghulu dan lurah yang ada di Kecamatan Kandis. Hal ini dilakukan oleh dirinya pada Senin pagi (6/4/20). Dirinya langsung mendatangi penghulu dan lurah, untuk menyerahkan secara langsung disinfektan tersebut.

Tentunya hal ini disambut baik oleh penghulu kampung dan juga lurah. Hal ini salah satunya seperti yang diungkapkan oleh Penghulu Kampung Kandis Abdul Sani Purba. Ketika dimintai keterangannya oleh media ini, ia menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap bantuan disinfektan yang diberikan oleh anggota DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Hendri Pangaribuan SH selaku anngota DPRD Kabupaten Siak yang telah memberi bantuan disinfektan kepada warga Kampung Kandis sebanyak 40 liter. Semoga disinfektan ini dapat di semprotkan ke rumah warga, rumah ibadah dan sarana umum guna untuk memutuskan mata rantai covid 19 di Kampung Kandis. Saya juga berharap, agar masyrakat harus membiasakan diri dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Jangan keluar rumah jika tidak penting dan jaga jarak antara sesama teman,”jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Penghulu Kampung Sam-Sam Azam Munte. Selain berterima kasih, dirinya juga akan segera melakukan penyemprotan disinfektan tersebut ke rumah-rumah warganya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bantuan yang telah diberikan oleh Bapak Hendri Pangaribuan SH ata bantuan disinfektan tersebut. Segera akan kita lakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga kita untuk mencegah Corona ini,”katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH mengatakan apa yang dilakukannya adalah upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Virus Corona di Kampung dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Kandis.

“Apa yang kita lakukan ini adalah suatu bentuk kepedulian dan juga pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid 19 yang ada di kampung dan kelurahan. Semoga langkah dan upaya kita ini, bisa memotivasi semua pihak bahwa mari kita peduli dan tanggap akan hal ini,”katanya.

Hendri Pangaribuan juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Kandis, untuk tidak keluar rumah jika tidak ada hal penting, dan ia juga berharap masyarakat menggunakan masker jika ingin keluar rumah.

“Intinya saya menghimbau kepada kita seluruhnya, agar mematuhi peraturan pemerintah terutama pencegahan Virus Corona ini. Kurangi aktivitas yang tidak perlu dan gunakan masker jika ingin keluar rumah,”himbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.