Kepala Puskesmas Kandis: Masyarakat Diharapkan Menggunakan Masker *Terutama Saat Berada Ke Fasilitas Kesehatan

KANDIS-Kepala Puskesmas Kandis dr Aulia Kallista meminta kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah. Tak hanya di luar rumah, penggunaan masker juga diharuskan saat berada di fasilitas kesehatan. Hal ini seperti yang disampaikan beliau kepada media ini Senin (6/4/20).

“Sesuai dengan rekomendasi organisasi kesehatan dunia WHO (World Health Organization) dan juga anjuran pemerintah serta PB IDI. Jadi kita juga meminta seluruh masyarakat Kecamatan Kandis khususnya, agar memakai masker terutama saat ke fasilitas kesehatan (Puskesmas, Pustu, Polindes, Poskesdes, dll). Masker yang dipakai cukup yang terbuat dari kain sedapat-dapatnya minimal 2 lapis. Jadi karna masker bedah dan N95 langka, biarlah masker tersebut dipakai oleh tim kesehatan,”jelasnya.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Masyarakat diharapkan mematuhi penggunaan masker ini, dan masker yang digunakan oleh masyarakat didapatkan secara mandiri. Hal ini dikarenakan tidak adanya disediakan di Puskesmas Kandis. Hal ini ditegaskan oleh dr Aulia Kallista.

“Tak ada hubungan dengan persediaan masker di Puskesmas Kandis. Karena WHO dan pemerintah menghimbau masker kain, yang masker bedah dan N95 untuk tenaga medis. Ini semua adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan Covid19. Dalam artian masyarakat bisa mendapatkannya secara. Jadi perlu saya sampaikan disini, bahwa Puskesmas Kandis tidak ada menyediakan masker,”katanya menambahkan.

Hal itu juga disampaikan oleh Camat Kandis Said Irwan SE, dirinya mengharapkan agar masyarakat bisa menggunakan masker saat keluar rumah dan di fasilitas kesehatan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah dan di fasilitas kesehatan. Masker bisa didapatkan secara mandiri,”katanya.(BN)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini šŸ™‚


Baca Juga :   H. Kusman Jaya: Penanganan Corona Tugas Kita Semua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.