UPTD Puskesmas Kandis: Rapatkan Barisan Penanganan Corona

  • Bagikan

KANDIS-UPTD Puskesmas Kandis beserta tenaga medis yang ada di Puskesmas saat ini merapatkan barisan dalam upaya penanganan virus Corona yang saat ini sangat menyita perhatian. Hal ini dilakukan sebagai langkah persiapan, jika suatu saat adannya diduga korban dari virus Corona ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala UPTD Puskesmas Kandis dr Aulia Kallista kepada media ini Jumat pagi (20/3/20). Menurutnya, Puskesmas Kandis akan siap menangani jika ada korban dari virus Corona.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Kita siap atau tidak siap akan menangani ini. Meskipun dengan keterbatasan alat yang kita miliki. Namun apa yang terpenting kesiapsiagaan kita dalam menghadapi ini, bila mana ada korban dari virus Corona. Hingga saat ini, Alhamdulillah belum ada kita mendapatkan laporan adanya dugaan korban terkena virus Corona di Kecamatan Kandis ini,”jelasnya.

Kemudian ketika ditanya, apa himbauan beliau terkait agar terhindar dari virus Corona, dr Aulia Kallista memberikan tipsnya.

“1. Mengurangi aktifitas ditempat umum dan keramaian, termasuk agar ortu mengawasi anak-anaknya yang sedang dalam diliburkan, 2. Libur sekolah bukan berarti kesempatan untuk bermain-main dan berliburan, 3. Segera ke Puskesmas jika mengalami batuk, pilek, demam, sakit menelan dan gangguan pernafasan. Dan segera memakai masker, 4. Rajinlah mencuci tangan pakai sabun apalagi setelah keluar rumah, 5. Membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat, rajin berolah raga, makan makanan bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh,”tutupnya.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//mauchopt.net/4/3802902