5 Petak Ruko Di Kandis Dilalap Si Jago Merah

KANDIS-Sejumlah warga dan Damkar Cluster IV Kandis pada Jum’at (6/3/20) pukul 01.00 dini hari berbondong-bondong berusaha memadamkan api. Dimana 5 petak rumah toko (Ruko) yang terbuat dari kayu di Jl lintas Pekanbaru-Duri km 71 RT 02 RW 04 Kelurahan Simpang Belutu ludes dilalap si jago merah.

Kejadian kebakaran ini awalnya dilaporkan oleh Pasaribu kepada Damkar Cluster IV Kandis. Laporan tersebut diterima oleh piket jaga Abidin Halomoan. Begitu mendapatkan laporan tersebut, Tim Damkar Cluster IV Kandis langsung bergegas menuju lokasi kebakaran dengan 9 orang personil dan mobil Damkar yang sudah siap standby.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Sesampainya disana, upaya pemadaman pun dilakukan. Dibantu oleh warga, proses pemadaman kebakaran 5 ruko itu pun berjalan lancar. Data dari Damkar Cluster IV Kandis dilaporkan, bahwa penghuni 5 petak ruko, dan yang terisi hanya 3 ruko dengan data penghuni/penyewa sebagai berikut:

  1. Jepri (Tukang Jahit)
  2. Bisten Munte (Jualan Barang Harian)
  3. Iwan (Tukang Pangkas)

Menurut Hendra Cipta selaku Kaur Damkar Cluster IV Kandis kepada media ini mengatakan, api baru dapat dipadamkan lebih kurang 3 jam, kalau penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam lidik kepolisian Polsek Kandis.

“Proses pemadaman dan pendinginan lebih kurang 3 jam. Ruko yang terbakar ada 5, dimana setiap penghuni ada yang ngambil 2 ruko dan 1 ruko, sehingga jumlah ruko tersebut 5. Tim kita harus memastikan tak ada lagi api yang muncul. Nah, kalau terkait dengan asal api dan penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan kepolisian,”katanya. (BN)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: