Kecelakaan Kerja Di PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Seorang Karyawan 51 Tahun Tewas Tergiling Mesin


SIAK-Seorang karyawan yang diketahui bernama Marlisya (51) meninggal dunia secara mengenaskan akibat tergiling mesin pemotong kayu milik PT Indah Kiat Pulp & Paper Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Akibatnya, saat ditemukan kondisi badan korban tidak utuh lagi disebabkan tergiling mesin yang dalam kondisi hidup saat itu.

Diketahui sebelumnya, korban atas nama Marlisya pada insiden kecelakaan tersebut, masuk kerja shif malam hari sekitar pukul 23.00 Wib di bagian Wp2 pada Senin malam (9/12).

Dimana korban sendiri diketahui tidak kelihatan oleh rekan kerja sekitar pukul 02.00 WIB seperti mana biasanya pada Selasa dini hari. Kemudian rekan-rekan Marlisya mencoba melakukan pencarian di sekitarnya.

Namun amat disayangkan, saat ditemui, ternyata Marlisya harus ditemukan dalam keadaan tubuh telah hancur tercacah mesin.

Mengetahui hal itu, kemudian insiden kecelakaan kerja tersebut segera di laporkan ke pihak perusahaan dan kepolisian . Sementara tubuh korban yang hancur, di kumpulkan kembali.

Setelah bagian tubuh yang hancur berhasil dikumpulkan, kemudian di bawa ke rumah sakit untuk di visum dan di mandikan. Diketahui bahwa korban atas nama Marlisya telah bekerja di PT IKPP Perawang sekitar 23 tahun.

Lalu, jenazah korban Marlisya di kebumikan di pemakaman umum di Km 8 Perawang. Terkait adanya insiden ini, Humas PT IKPP Armadi menyampaikan atas nama pihak perusahaan turut berduka cita atas kejadian kecelakaan kerja atas nama Marlisya itu.

“Kita saat ini masih melakukan investigasi penyebab kecelakaan tersebut. Dan untuk pesangon, asuransi dan dana lainnya akan tetap dipenuhi perusahaan,”katanya.

Armadi juga mengatakan bahwa pihak perusahaan telah memiliki regulasi dan SOP sesuai aturan seperti keamanan safety yang sudah sesuai prosedur.(f)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Inilah Harapan Hendri Pangaribuan SH Kepada Pengurus LAMR Kandis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *