Tak Butuh Lama, Polres Siak Akhirnya Berhasil Mengamankan Supir Mitsubishi Canter Yang Alami Laka Yang Libatkan 17 Orang

  • Bagikan

SIAK-Berkat kerja keras aparat Kepolisian Resort Siak (Polres Siak) perihal kejadian Laka Lantas yang terjadi pada Sabtu (30/11) di Jalan Perawang – Sei Mandau Desa Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang kemarin, akhirnya Polres Siak akhirnya berhasil mengamankan pengemudi truk Mitsubishi Canter BM 9218 SH atas nama Saima Sianturi.

Berikut kronologis lengkap singkat kejadian Laka Lantas tersebut seperti yang berhasil dihimpun oleh media ini dari Humas Polres Siak.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Pada hari Minggu (1/12) sekira pukul 09.00 WIB telah diamankan terhadap pengemudi truck Mitsubishi Canter BM 9218 SH atas nama Saima Sianturi. Dimana pada hari Sabtu (30/11) sekira pukul 07.00 WIB, truck yang mengangkut pekerja Akasia berjumlah 17 orang tersebut mengalami Laka Lantas tunggal di Jalan Lintas Perawang-Sei.Mandau Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Yang mana Laka Lantas tersebut mengakibatkan 17 orang penumpangnya mengalami luka-luka dan pengemudi truck atas nama Saima Sianturi melarikan diri.

Cek Harga Mobil Mitsubsihi disini

Adapun krologis singkat pencarian dan mengamankan supir truck Mitsubishi Canter BM 9218 SH atas nama Saima Sianturi sebagai berikut:

Pada hari Sabtu (30/11) sekira pukul 07.30, personil Unit Lantas Polsek Tualang mendapatkan informasi, bahwa telah terjadi Laka Lantas di Jalan Lintas Perawang-Sei Mandau atau tepatnya di daerah Sungai Kencong.

Selanjutnya personil Unit Lantas Polsek Tualang yang di pimpin oleh Panit 1 Lantas IPDA A.Ramadhan SH M.Si langsung menuju ke TKP. Sesampainya di TKP sekira pukul 07.40 WIB, Personil Unit Lantas segera mengamankan TKP dan mencari keberadaan supir/pengemudi truck tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, sopir truck tersebut bernama Saima Sianturi (26) alamat di Jalan Punai BTN Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Setelah mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di TKP, supir truck tersebut sudah pergi meninggalkan TKP sesaat setelah terjadinya kecelakaan lalu lintas diatas. Selanjutnya personil Unit Lantas Polsek Tualang mencoba menghubungi nomor HP (082387905xxxx) pengemudi truck atas nama Saima Sianturi.

Namun nomor yang dihubungi tidak berhasil. Selanjutnya personil Unit Lantas Polsek Tualang langsung bergerak ke kediaman Saima Sianturi yang bertempat di Jalan Punai BTN RT 001/003 Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang. Namun Saima Sianturi tidak berada ditempat.

Selanjutnya pada pukul 09.00 WIB, personil Unit Lantas Polsek Tualang yang mencoba berkoordinasi dengan Kasat Lantas Polres Siak, Sat Reskrim Polres Siak, Unit Laka Polres Siak dan Unit Reskrim Polsek Tualang untuk mencari tahu keberadaan Saima Sianturi.

Dan setelah dilakukan pengecekan lewat nomor HP, posisi terakhir yang bersangkutan berada di Kampung Minas Timur Kecamatan Minas Kabupaten Siak.

Pada pukul 09.30 wib personil Unit Lantas Polsek Tualang mencoba berkoordinasi dengan Polsek Minas (Kanit Reskrim) untuk mencari keberadaan Saima Sianturi dikarenakan yang bersangkutan melintasi Wilkum Polsek Minas hendak menuju arah Medan. Akan tetapi yang bersangkutan tidak ditemukan.

Pada pukul 11.30 WIB, personil Unit Lantas Polsek Tualang yang dipimpin oleh Panit 1 Lantas IPDA A.Ramadhan SH M.Si bergerak menuju ke Pekanbaru. Disini, Panit 1 Lantas mencoba berkoordinasi dengan keluarga dari supir truck tersebut B. Sianturi.

Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan memberi pandangan dengan berkomunikasi persuasif, pihak keluarga menginformasikan bahwasannya Saima Sianturi sudah berada di Rohil tepatnya di Bangko Pusako menuju Medan (Sumut). Dan keluarga dari supir truck tersebut mengerti dan menerima untuk menghadirkan Saima Sianturi.

Pada hari Minggu (1/12) sekira pukul 07.15 WIB, keluarga supir atas nama B Sianturi menghubungi Panit lantas IPDA A.Ramadhan SH M.Si.

“Dia menyampaikan kita, bahwasanya Saima Sianturi sudah berada Di Minas. Selanjutnya kita melakukan penjemputan terhadap Saima Sianturi ke Minas,”terang Panit Lantas 1 Polsek Tualang IPDA A.Ramadhan SH M.Si kepada media ini.

Pada pukul 09.00 WIB, Saima Sianturi sudah berada di Polsek Tualang dalam keadaan sehat. Selanjutnya ia akan diperiksa perihal kejadian Laka Lantas tersebut.(BN)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

//dooloust.net/4/3802902