Irwanto: Mari Jadikan Nabi Muhammad Sebagai Suri Tauladan


Kandis-(SIAK)-Hari kelahiran Nabi Muhammad diperingati sebagai Hari Libur Nasional di Indonesia. Dikenal dengan istilah Maulid Nabi, tanggal ini diambil dari perhitungan Kalender Bulan Islam. Maulid Nabi jatuh pada Maulid Nabi jatuh pada hari ke-12 bulan ketiga Islam Rabi’ul-awwal. Sebagai umat Islam, sudah selayaknya sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW menjadi contoh bagi umat muslim.

Dalam momen tersebut, Ketua Da’i Kamtibmas Polsek Kandis Irwanto menyampaikan pesan dan harapan beliau dalam momen yang sangat penting ini. Secara eksklusif, kepada media ini Sabtu (9/11) menyampaikan pesan dan hara tersebut.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“Yang pertama sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang mana pada hari ini 12 Rabiul Awal 1441 H kita memperingati hari lahirnya Manusia Agung Nabi Besar Muhammad SAW dengan memperbanyak sholawat kepada beliau. Kedua, mari jadikan Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita dalam berkeluarga, bermasyarakat, baik itu dalam penyampaian dakwah untuk mengajak umat dalam ketaatan beribadah kepada Allah SWT,”katanya.

Diakhir wawancara tersebut, terselip harapan beliau, yaitu diharapkan semua umat Islam bisa tetap menjadikan Rasulullah SAW sebagai contoh, baik itu kehidupan dan juga sifat-sifat yang ada pada diri beliau (Rasulullah SAW).

“Untuk itu marilah kita mencontohi semua sifat-sifat ketauladanan beliau dalam kehidupan sehari-hari. Jadikan nabi Muhammad sebagai model dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Semoga dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat menambah kecintaan kita kepada Allah dan rasul-Nya,”tandasnya.(BN)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Siak ke 24, Pemkab Siak Gelar Khatam Al-Qur’an.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *