Lama Menanti, Akhirnya Gubernur Riau dan Bupati Siak Resmikan Oprasional SMA 3 Siak Di Tumang


SIAK,Mandiripos.com-Muhtar (73) tahun warga Tumang kecamatan Siak tersenyum simpul, saat melihat rombongan Gubernur Riau Syamsuar beserta Bupati Siak Alfedri datang ke Kampungnya menuju lokasi acara.

Kedatangan orang nomor satu di Riau dan Siak itu, dalam rangka meresmikan sekolah SMA Negeri 03 di Kampung Tumang Kecamatan Siak. Betapa tidak kata Muhtar menceritakan, sulitnya dulu anak-anak Tumang setelah tamat SMP tidak dapat melanjutkan SMA karena belum memiliki sekolah setingkat SMA di Tumang.

Kondisi itu di tambah warga yang tamat SMP namun mau menyambung SMA harus, pergi ke Siak atau ke Mandau. Yang jaraknya sama-sama lebih kurang 30 km, warga harus kos disana tidak bisa pargi pagi pulang siang karena jauh.

“Kalau lah anak-anak nak nyambung SMA harus kos di Siak, tidak bisa pulang pergi selain jauh juga kondisi jalan kurang bagus,”kata Muhtar.

Ia, berharap setelah SMA ini di resmikan operasionalnya, tidak ada lagi warga tumang yang tidak nyambung SMA. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak dan Gubernur Riau yang telah meresmikan oprasional sekolah ini.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah telah membangun SMA di kampung kami, tak jauh lagi budak-budak sekolah,”ungkapnya.

Keinginan warga agar di Tumang berdiri sekolah setingkat SMA sudah sejak lama muncul, sejak tahun 2015 lalu usulan warga ke pemerintah kabupaten.

Melalui perjuangan panjang, hingga ke tingkat pusat, akhirnya melalui anggaran APBN tahun 2017 pembangunan di lakukan di atas lahan seluas 2 hekar, asil hibah dari warga Tumang.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Serahakan 1.281 Sertifikat PTSL, ini Pesan Bupati Kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *