Usai Deklarasi, Ini Perkembangan Program SRA Di SDN 05 Sam-Sam

KANDIS,Mandiripos.com-Komitmen dengan program Sekolah Ramah Anak (SRA) yang telah dideklarasikan secara bersama, sepertinya komitmen tersebut juga diwujudkan di SDN 05 Sam-Sam Kecamatan Kandis. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala SDN 05 Sam-Sam Rosli S. Ag kepada media ini.

Menurutnya, program SRA ini merupaka program yang dapat meningkatkan prilaku positif anak didik sehingga ia bersama majelis guru, komite, perusahaan serta wali murid berkomitmen mewujudkan program ini dengan baik.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


“Kita sudah melaksanakan deklarasi sekolah ramah anak bersama warga, pihak perusahaan, pihak kecamatan, kelurahan, semuanya sudah menyatakan akan mendukung program SRA ini. Dan mengenai kesiapan sekolah, sekolah sudah mempersiapkan hal-hal yang menyangkut tentang SRA tersebut mulai dilakukan. Dari tenaga pendidik, peserta didik dan orang tua semua telah kita sosialisasikan tentang pentingnya sekolah ramah anak ini,”katanya.

Menurut Rosli yang juga merupakan Ketua PGRI Kecamatan Kandis ini lagi, banyak hal yang mendukung dalam pelaksanaan SRA. Seperti prestasi siswa, sanitasi sebagai pendukung penting, juga tak kalah pentingnya adalah mewujudkan kenyamanan siswa-siswi di sekolah.

“Sehubungan dengan fasilitas sekolah, kita juga secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan siswa-siswi kita. Mulai dari penyediaan kelas yang nyaman, lingkungan sekolah yang menarik dan kondusif. Bahkan tempat-tempat cuci tangan disetiap kelas kita siapkan. Dan banyak hal-hal lain lagi sehingga semua itu membuat anak nyaman belajar dan bermain disekolah. Karena dengan suasana yang menyenangkan, maka kita berharap prestasi belajar siswa-siswi juga akan meningkat dan menjadi lebih baik, karena itulah tujuan akhir dari Sekolah Ramah Anak (SRA) tersesbut,” jelasnya dengan lengkap.

Diharapkan, program sekolah ramah anak ini menjadikan sekolah sebuah tempat yang nyaman dan aman bagi siswa-siswi untuk belajar. Sehingga prestasi yang baik dan juga prilaku siswa-siswi yang berbudi pekerti bisa dilahirkan dengan pendidikan yang baik disekolah melalui program sekolah ramah anak ini.(BN)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini ūüôā


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.