Kakanwil Pajak Provinsi Riau dan Bupati Siak Silahturrahmi.


SIAK,Mandiripos.com-Tak kenal maka tak sayang, baru bertugas di Riau sebagai Kepala Kantor Wilayah Pajak Provinsi Riau, Edwar Hamonangan Sianipar yang baru saja dipindahtugaskan dari Jakarta, langsung sowan dengan Bupati Siak sekaligus Gubernur Riau terpilih H Syamsuar.

Orang nomor satu dijajaran Kanwil Pajak se-Riau itu, Selasa siang tiba di kediaman Bupati Siak, Komplek Abdi Praja Siak Sri Indrapura (12/2/19). Ia tampak ditemani kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalan Kerinci dan Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Siak Sri Indrapura.

Sementara Bupati Siak H Syamsuar yang menerima kunjungan, didampingi Asisten Administrasi Umum H.Jamaluddin dan Kepala Badan Keuangan Daerah Yan Prana Jaya.

Kehadiran Kepala Kantor Wilayah Pajak Provinsi Riau Edwar Hamonangan Sianipar bersama rombongan itu merupakan sebagai kunjungan silaturahmi, serta diskusi pendahuluan seputar potensi peningkatan penerimaan daerah.

Bagi Bupati Siak H. Syamsuar, saling koordinasi dan menjalin komunikasi yang baik ibarat nomor satu, wajib hukumnya dilaksanakan. Kata dia, komunikasi yang baik adalah awal dari sinergi yang baik, khususnya antara Pemkab Siak dan Kanwil Pajak Provinsi Riau.

“Siang ini kita menerima kunjungan Pak Edwar Hamonangan Sianipar bersama rombongan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi, beliau mendapat amanah baru sebagai Kepala Kantor Wilayah Riau” kata Syamsuar.

Dalam diskusi pendahuluan yang berjalan sekitar satu jam tersebut, dari pembicaraan keduanya muncul inisiasi upaya untuk meningkatkan sumber penerimaan pajak daerah kedepan. Dimana kerjasama Pemkab dan Kanwil Pajak dapat dimulai dari pertukaran data sebagai bentuk sinergi, dengan tujuan memaksimalkan pendataan objek pajak untuk meningkatkan pendapatan daerah.
“Kanwil Pajak dan Pemkab Siak kedepan akan bersinergi untuk memaksimalkan Sumber Penerimaan Pajak, yang dampaknya nanti juga akan berpengaruh bagi penerimaan pendapatan daerah” sebut Syamsuar.

Baca Juga  PD IWO Siak Dan PW IWO Riau Buka Puasa Bersama dan Beri Santunan Anak yatim /piatu

Usai bersilahturrahmi bersama jajaran Pemerintah Daerah, Kepala kanwil Pajak Riau beserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Dekranasda Kabupaten Siak yang berlokasi di Jalan Raja kecik Siak Sri Indrapura, untuk mengenal lebih dekat khasanah budaya Melayu Siak lewat ragam cinderamata dan kerajinan khas lokal yang dipajang disana.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *