HUT Kab Siak Ke 19 ,Kado istimewa untuk pegawai honor


SIAK,Mandiripos.com-Ulang tahun atau hari jadi kabupaten Siak ke 19 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2018, membawa berkah bagi pegawai hohor (honorer) lingkup pemkab Siak.

Hal itu disampaikan Bupati Siak Syamsuar saat memimpin upacara hari jadi Kabupaten Siak di halaman kantor Bupati Siak, Jum’at (12/10/2018) pagi.

“Alhamdulillah, ini kado istimewa untuk honorer Siak” ungkap Syamsuar.

Dirinya mengaku senang karena pihak Bank Riau Kepri (BRK) melalui dana CSRnya bekerjasma dengan BPJS Ketenagakerjaan. Kerjasama tersebut untuk menjamin honorer Siak dalam program perlindungan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK).

“Target kita untuk 5.000 tenaga honorer, namun tahap awal ini 1.000 orang, yang dibayar oleh BRK hingga 6 bulan kedepan, dan untuk selanjutnya dibayarkan oleh Pemkab Siak” jelasnya.

Dilain pihak, Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan, Amran Nasution mengatakan, perlindungan sosial kepada seluruh pekerja di Indonesia semakin gencar dilakukan oleh BPJS TK.

Amran bilang, tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan donasi CSR dari PT Bank Riau Kepri kepada 35 ribu orang pekerja rentan yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

“Kami sudah menyalurkan ratusan ribu donasi dari banyak perusahaan di berbagai wilayah di Indonesia. Harapannya masyarakat pekerja di Indonesia bisa terlindungi secara menyeluruh dalam menghadapi risiko sosial yang dapat terjadi di manapun dan kapanpun, khususnya bagi para pekerja rentan,” kata dia.

Kartu tanda peserta BPJS TK secara simbolis diserahkan oleh Bupati Siak Syamsuar, bersama komisaris PT Bank Riau Kepri Mambang Mit, Direktur Utama BRK Dr Irvandi Gustari, dan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbar Riau, Budiono.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Pesan Perempuan Paruh Baya Dari Bilik Suara”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *