10 perusahaan komit mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA)

SIAK,Mandiripos.com-Kabupaten Siak sudah ditetapkan sebagai kabupaten layak anak sejak tahun 2013 dengan peringkat pratama atas usaha bsrsama. Hal itu disampaikan Bupati Siak Syamsuar saat membuka acara Forum CSR di aula kantor Bupati Siak.

Acara tersebut sekaligus Pembentukan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) kab Siak dan sosialisasi JKN-KIS, Rabu (9/10/2018).

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Lebih lanjut Syamsuar menyampaikan, di tahun 2017 kabupaten Siak sudah mulai memenuhi hak-hak dan perlindungan anak dengan meraih penghargaan kabupaten layak anak kategori Madya.

“Peringkat tersebut belumlah cukup, masih ada 3 peringkat lagi, yaitu Nindya, Utama dan Kabupaten Layak Anak” jelas Syamsuar.

Syamsuar bilang, untuk mencapai peringkat Nindya caranya adalah kepedulian dari dunia usaha dalam bentuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI).

“Melalui forum ini kita gunakan untuk membentu APSAI tersebut, yang dapat bermanfaat bagi anak Siak dan anak Indonesia umumnya” harapnya.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Robiati mengatakan, sulit bila hanya mengandalkan pemerintah untuk mengatasi masalah anak. Sehingga butuh kemitraan dengan berbagai pihak, tak terkecuali dengan perusahaan-perusahaan swasta.

Karenanya, kemitraan ini menjadi sangat penting. Kepedulian dari perusahaan-perusahaan untuk membantu pemerintah diharapkan dapat ikut membantu mengatasi masalah anak di kabupaten Siak.

“Besar harapan kami, dengan terbentuknya APSAI nanti dapat betul-betul membantu dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak” ucap Robiati.

Pembentukan APSAI ini ditandai dengan penandatanganan 10 perusahaan dan Forum Anak Kab. Siak yang disaksikan Bupati Siak, Wakil Bupati Siak dan ketua Forum CSR kabupaten Siak.

Seluruh unsur perusahaan menyadari bahwa pentingnya pemenuhan hak-hak, untuk itu berkomitmen untuk: (1) Peduli terhadap kesejahteraan anak-anak di kab Siak, (2) Terlibat aktif sebagai wadah sinergi dan percepatan dan upaya perlindungan anak terutama peran serta sektor swasta di kabupaten Siak, dan (3) Selalu memperhatikan kepentingan anak.

Baca Juga :   Hadiri Syukuran HUT ke 63 KOREM 031, Wabup Husni Sebut Kolaborasi TNI dan Pemkab Tetap Terjaga

Perusahaan yang berkomitmen tersebut adalah, Bank Riau Kepri, Bumi Siak Pusako, Anugerah Inti Tani, Ivomas Tunggal, Hotel Grand Royal, IKPP, BOB, PELINDO I, RAPP, Baim Grafika Advertising dan Forum Anak kabupaten Siak.(rls)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: