Mantap Puskesmas Sungai Apit masuk 10 besar tingkat Nasional.


SIAK, Mandiri pos.com-Setelah meraih juara satu tingkat Provinsi Riau, Puskesmas Sungai Apit Kabupaten Siak kembali dipercaya mewakili Riau ke tingkat nasional. Sebagai Puskesmas terpencil berprestasi tingkat nasional tahun 2018. Puskesmas Sungai apit juga masuk nominasi 10 ditingkat nasional.

 

 

 

Dari data Kementrian Kesehatan ada 9825 Puskesmas yang tersebar di seluruh indonesia. Puskesmas Sungai Apit di percaya mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional. Menurut rencana pada tanggal 25 hingga 27 September 2018. Team yang terdiri Kementrian kesehatan RI di fasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan mengunjungi kabupaten Siak dalam rangka untuk melakukan verifikasi.

 

 

 

“Alhamdulillah, Puskesmas Sungai Apit meraih juara satu  di tingkat Provinsi, dan kita masuk nominator 10 besar sebagai Puskesmas terbaik tingkat nasional, minta doanya mudah mudahan kita meraih juara satu,” kata Tony Chandra, Kadiskes Kabupaten Siak, di Siak Sri Indrapura rabu, (12/09/2018).

 

 

 

Kata Tony lagi, keberhasilan ini berkat peran serta dari semua pihak, masyarakat dan juga pemerintah dearah, terutama saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh bapak Bupati Siak Syamsuar dan semua jajaran yang telah berpartisipasi serta komit terhadap kemajuan dunia kesehatan di Kabupaten Siak.

 

 

 

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Drg Hj Sumiarti mengatakan, terpilihnya puskesmas kecamatan Sungai Apit ini, setelah melalui penilaian mulai tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi.

 

 

 

“Kita melihat puskesmas Sungai Apit ini, standar pelayanannya sangat baik, kemudian sudah beberapa kali meraih penghargaan baik tingkat, provinsi maupun nasioanal, salah satunya tanaman toga,” ungkap Sumiarti.

Baca Juga  Bupati Alfedri, Minta Data Penerima Bantuan Sosial Divalidasi

 

 

 

Di jelaskan Sumiarti, disamping itu juga program program kementrian yang sudah di jalankan cukup baik. Kemudian puskesmas Sungai Apit sudah teragreditasi, keberhasilan ini atas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat cukup memuaskan. Sehingga dapat dikatakan manajenen puskesmas katagori terbaik baik.

 

 

 

“Kita usulkan puskesmas ini, karena kita melihat dari indikator penilayan, puskesmas Sungai Apit mulai dari pelaporan hingga prestasi yang di peroleh baik tingkat provinsi dan tingkat nasional, salah satu modal kita untuk mengikut sertakan,” terang Sumiarti.

 

 

 

Ungkap nya lagi, pengumuman penilaian tingkat nasional ini, akan diumumkan pada cara Hari Kesehatan Nasional (HKN). Pada tanggal 12 November mendatang. Harapan kita penilaian puskesmas berprestasi ini, akan menjadi motifasi bagi puskesmas lain yang ada di kabupaten Siak, agar terus meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat, dan terus berinovasi.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *