Pemkab Siak gelar Open House


SIAK,Mandiripos.com-Plt Bupati Siak, Alfedri didampingi istri menggelar open house di Balai Datuk Empat Suku Komplek Abdi Praja, usai melaksanakan salat Idul Fitri 1439 H di Pelataran Pentas Siak Bermadah, Jumat (15/6/2018) pagi.

 

 

Para pejabat Pemkab Siak hingga masyarakat  antusias tampak antri menunggu berjabat tangan sambil bersilaturahim dengan pelaksana tugas  Kepala Daerah Negeri Istana itu. Open house dimulai usia salat Ied sampai masuk waktu shalat jumat dan lanjut sekitar pukul 13.30 hingga sore hari.

 

 

“Open house ini terbuka untuk masyarakat umum, rutin dilaksanakan setiap tahun untuk bersilaturahim dengan kepala daerah. Open house ini dibuka dari pagi hingga sore hari,” kata Kabag Humas dan Protokol Wan Syaiful Effendi.

 

 

 

Menurut Epoy sapaan akrabnya, kegiatan open house ini telah menjadi tradisi. Selain untuk ajang saling silaturahmi, agenda kegiatan ini juga menjadi salah satu cara menjaga kedekatan antara pemimpin dan masyarakat.

 

 

“Tidak hanya sekedar bertemu dan bersalam-salaman. Tetapi juga menjaga silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat,” ucapnya.

 

 

Tak hanya orang dewasa yang datang berkunjung, anak-anak pun ramai datang memeriahkan suasana lebaran itu. Mereka kemudian dijamu dengan berbagai makanan yang memang telah disiapkan sebelumnya.

 

 

Mulai dari tokoh masyarakat, pemuka adat, tokoh agama, politikus, serta warga yang datang tersebut tidak hanya berasal dari kota Siak dan sekitarnya, tapi juga dari seluruh camat dan warganya.

 

 

Sebelumnya, ribuan masyarakat memadati Taman Mahratu dan turap Kampung Rempak untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1439 H. Bertindak sebagai Imam H Mukhtar Abdul Karim Imam  Mesjid Islamic Center Siak dan Khatib Muhammad Khotbah Arrafie dari Duri.

Baca Juga  Bupati Alfedri Sambut Baik Kejurnas Lancang Kuning Tahun 2023, Berlangsung di kabupaten Siak.

 

 

Pelaksanaan Sholat Ied tersebut dikawal 20 personil  Polres Siak serta personil Polsek Siak,  dan 1 lersonil TNI, 5 personil Sat. Pol. PP. Acara Sholat Ied tersebut berakhir pada pukul. 08.45 Wib, selama acara berlangsung, situasi aman, tertib dan lancar.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *