Sekda Ajak Masyarakat Sadar Potensi Wisata Kota Siak,Safari Ramadhan Ke 9 Kecamatan Koto Gasib


KOTO GASIB,Mandiripos.com-Malam ke 9 Sekda Kab. Siak laksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Koto Gasib, ajak warga sadar potensi wisata Kota Istana. Kamis, 24/5/2018.

 

Ba’da Ashar tim Safari ramadha n Pemerintah Kabupaten Siak kunjungi  Kecamatan Koto Gasib, Kampung Sengkemang , Kamis malam (24/05/2018) dipimpin langsung oleh sekretaris daerah Drs. H. T. S. Hamzah.

 

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Koto Gasib Dicky Syofyan, S.STP didampingi sekcam mengharapkan dengan kunjungan Safari Ramadhon dapat menjadi sarana bu

J masyarakat kecamatan Koto Gasib dapat berperan aktif dalam kegiatan Gemar Berzakat V yang tahun ini dilakukan di setiap kecamatan di Kabupaten Siak. Dicky juga mengingatkan kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik agar segera melakukan perekaman untuk tertib data kependudukan mulai tanggal 30 Mei 2018 di Kantor Camat pada waktu kerja.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs. H. T. S. Hamzah menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada perusahaan yang telah memberi bantuan kepada anak yatim dan masjid. Ini suatu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di kawasan operasional perusahaan. Ia juga menambahkan, dalam mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang aman dan tentram, keamanan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama dimulai dari tingkat kampung. Diakui, sekarang kabupaten siak dengan kondisi pariwisata yang sedang berkembang menjadi magnet wisatawan ramai berkunjung oleh sebab itu masyarakat diaharapkan dapat menyadari dan menggali potensi tiap daerahnya untuk lebih mendukung pariwisata kabupaten siak dan dapat meningkatkan perekonomian.

 

Pada kegiatan safari ramadan ini diserahkan bantuan kepada anak yatim dan bantuan Al Quran terjemahan untuk mesjid Al-Alim Kampung Sengkemang. Sedangkan dari PT.RAPP juga turut menyerahkan bantuan kepada anak yatim, paket iqra’ & alquran dan jam dinding digital.

Baca Juga  PT.SPS Mengucapkan Selamat Hari Pres Nasional 2024

Selain perusahaan BUMD Bank Riau Kepri juga ikut menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid yang diterima langsung oleh pengurus mesjid Al-Alim.

 

Diakhir safari ditutup dengan tausiyah dan doa oleh ustadz Irwansyah SH, yang dalam tausiyahnya menyampaikan agar umat muslim dapat memanfaatkan bulan suci ramadhan untuk melatih diri dan mencari ampunan atas segala dosa yang telah diperbuat. Dalam bulan ramadhan umat islam diberi kesempatan untuk melipat gandakan ibadahnya daripada bulan lainya.

Berpuasa pada siang harinya , hidupkan mesjid dengan tarawih, witir , tadarus dan shalat malam.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca