Safari ramadhan pertama, warga diajak aktifkan Siskamling.


SIAK,Mandiripos.com-Bertepatan malam ke-3 ramadhan 1439 H, Pemkab Siak melaksanakan safari ramadhan di mesjid Nurul Huda, kampung Dayang Suri kecamatan Bungaraya.

 

 

Plt. Bupati Siak H. Alfedri beserta rombongan Safari terdiri dari unsur Forkopimda, dan sejumlah pimpinanan OPD, melaksanakan buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah di kediaman camat Bungaraya.

 

 

Usai shalat tarawih dan witir, Camat Bungaraya Hendi Derhavin mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pemerintah yang setiap tahun melaksanakan safari dengan tujuan agar terjalin ukuwah islamiyah dan silaturahmi dengan masyarakat yang ada dipelosok kampung.

 

 

“Bersyukur kami ucapkan karena setiap tahun pemerintah kab. Siak rutin melakukan safari ramadhan ke kampung-kampung. Hal yang sama juga akan  kami lakukan mengunjungi kampung di kec Bungaraya,” ujar Davin sapaan akrabnya, Jum’at (18/5/2018) malam.

 

 

Davin menjelaskan, bahwa Mesjid Nurul Huda ini merupakan mesjid yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat sekitar dan diharapkan dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan ibadah sehari hari.

 

 

Tak lupa ia pun mengingatkan  warganya untuk segera melakukan  perekaman KTP elektronik  di Kantor Camat pada hari kerja.

 

 

Sementara Plt. Bupati Siak H. Alfedri  usai memberikan bantuan, mengajak masyarakat agar memakmurkan mesjid yang sudah dibangun secara swadaya tersebut. Tidak hanya ramai pada bulan ramadhan saja tapi juga dibulan lainnya.

 

 

“Saya mengajak masyarakat senantiasa memakmurkan masjid, apalagi di bulan ramadhan ini perbanyaklah aktifitas ibadah didalam masjid,” pinta Alfedri.

 

 

Selain itu Alfedri menghimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh adanya teror yang terjadi. Namun tetap menjaga kewaspadaan dengan mengaktifkan kembali kegiatan siskamling.

Baca Juga  Stand Pameran UMKM Siak Ramai di Kunjungi Para Bupati Anggota JKPI

 

 

“Kita wajib bersyukur karena nikmat bulan ramadhan yang dijalani tanpa hambatan dan gangguan, seperti saudara  muslim kita yang ada di negara konflik,” ujarnya dengan nada bergetar.

 

 

Oleh sebab itu, kata Alfedri,  jadikan ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Tingkatkan terus amal ibadah, seperti membaca Alqur’an, shalat malam, sedekah, i’tikaf di mesjid dan lain sebagainya.

 

 

Disampaikannya pula, Bungaraya sebagai salah satu lumbung padi di Siak, terus mendapatkan perhatian pemerintah hingga ke tingkat pusat. Seperti bantuan alsintan dan pompanisasi untuk irigasi yang diharapkan dapat membantu masyarakat petani agar lebih meningkatkan hasil produksinya.

 

 

Dikesempatan itu Plt. Bupati Siak Alfedri menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus mesjid Nurul- Huda berupa Al-quran dan sajadah serta pemberian santunan kepada perwakilan 6 orang anak yatim piatu dari Kampung Dayang Suri.

 

 

Rangkaian Safari Ramadhan ditutup dengan tausiyah singkat oleh Ustadz. Khairul Ahyar dari Tualang yang menyampaikan definisi bahagia menurut ajaran agama yakni senantiasa bersabar dan bersyukur. Dengan dua hal tersebut niscaya kebahagian datang meski sedang dalam keadaan diuji oleh Allah SWT.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *