Perdana, giliran Polsek Kerinci Kanan salurkan zakat


KERINCI KANAN,Mandiripos.com-Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Polsek Kerinci Kanan Kabupaten Siak menyalurkan zakat kepada 15 orang mustahik dan kaum Duafa. Penyaluran Zakat Ini di serahkan langsung oleh Kapolsek Kerinci Kanan AKP Yusirwan  didampingi oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Siak Muhammad Rasyid Suharto, wakil Ketua III Sulaiman, Pejabat Kecamatan, KUA Kerinci Kanan, ketua MUI kecamatan Kerinci Kanan. Kegiatan tersebut digelar di halaman kantor Polsek Kerinci Kanan, Jumat (02/03/18) malam.

 

Ketua BAZNAS Kabupaten Siak M Rasyid Suharto dalam sambutannya menyampaikan apreaiasianya terhadap jajaran Polsek Kerinci Kanan yang telah melaksanakan pembayaran zakat melalui UPZ yang telah di bentuk beberapa bulan yang lalu. “Tentunya ini merupakan hal yang membaggakan kita dari pihak BAZNAS kabupaten Siak, karena Polsek Kerinci kanan merupakan Polsek yang pertama dan perdana dalam menggerakkan zakat dijajarannya,” ujar Rasyid.

 

Dari hasil pengumpulan zakat yang di kelola oleh UPZ Polsek Kerinci kanan membuahkan hasil yang sangat baik sehingga dapat disalurkan langsung kepada mustahik dan kaum duafa.

 

Beberapa bulan yang lalu, kata Rasyid, 5 orang komisioner BAZNAS kabupaten Siak telah menggelar pertemuan dan  bersilaturahmi dengan Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIK  diruang kerjanya.  Dari hasil pembicaraan tersebut Kapolres sangat mendukung untuk pembentukan UPZ di Polres dan jajarannya.

 

“Pihak Baznas kab Siak dan Polres Siak sepakat untuk membentuk UPZ di Polres dan Polsek sekab Siak,” ujarnya.  Selanjutnya  kami akan mempersiapkan waktu untuk pembentukan UPZ di Polres Siak sesuai arahan Kapolres nantinya.

 

Sementara itu Kapolsek Kerinci Kanan AKP Yusirwan menyampaikan bahwa terselenggaranya pengumpulan Zakat di lingkungan polsek ini adalah bentuk kesadaran kita semua untuk saling berbagi dan menjalankan kewajiban kita bagi yang muslim.

Baca Juga  Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Alfedri Luncurkan Inovasi Baru di berinama Melesat.

 

” Tahap awal ini kami  dapat menyalurkan zakat konsumtif kepada 15 orang kaum duafa,” jelas AKP Yusirwan..

 

 

Tak hanya itu , di samping penyerahan zakat konsumtif, Kapolsek kerinci Kanan juga memberikan Santunan kepada 8 orang anak Yatim.

 

 

Ia  berharap semoga UPZ yang telah berjalan, agar tetap di pertahankan walau siapa pun yang menjadi kapolsek di Kerinci Kanan ini nantinya.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca