BMT Siak Gelar Pameran Kreatifitas dan Seni Tanggal 26-28 Januari 2018

SIAK,Mandiripos.com- Guna menggali potensi anak muda, Barisan Muda Tualang (BMT) Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau menggelar pameran kreatifitas dan seni. Kegiatan ini akan berlangsung 2 hari, mulai tanggal 26 sampai 28 Januari 2018.

 


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Ketua Dewan Kesenian Siak (DKS) Azwar, menyambut baik kegiatan khusus bagi anak muda Kota Industri Perawang. Pameran kreatifitas dan seni merupakan wadah positif menampung minat dan bakat anak muda bidang seni.

“Kegiatan ini, pertama jelas mendukung. Kita berharap menjadi motifasi bagi anak-anak muda yang memiliki bakat dan kreatifitas.kedua bisa menjadi usaha ekonomi bagi anak muda tualang,” kata Azwar saat bincang-bincang di salah satu warung kopi di Perawang, Rabu (16/01/2017).

 

Pria yang ahli membuat tanjak ini, mengungkapkan, pameran kreatifitas dan seni yang digagas kalangan muda Tualang merupakan kali pertama di Kecamatan Tualang.

Ads

 

“Mudah-mudahan ini bisa berkesinambungan, sehingga nanti semua potensi seni,kreatifitas anak muda bisa tertampung dan terpublikasi,” ujar Azwar lanjut.

 

Sementara itu, Ketua BMT Tualang Dede Kristiano, mengatakan, pemeran ini digelar karena BMT melihat selama ini banyak anak-anak Tualang yang berbakat bidang seni dan kreatifitas. Namun, belum banyak wadah untuk menampung potensi tersebut.

“Nanti yang akan kita tampilkan, kerajinan tangan bahan bekas dari pabrik, kursi drum, kursi dari bahan semen, dengan aneka ragam motif, tas limbah plastik, miniatur kapal. Ada juga lukisan, penampilan musik, stand up komedi dan tarian,” sebut Dede.

Diharapkan, pencinta seni dan kreatifitas untuk mengunjungi pameran ini. Sehingga bisa memotifasi anak muda Tualang untuk lebih giat berkarya.

“Bagi peserta manfaatkan momen dengan maksimal. Sehingga produk kerajinan dan seni semakin dikenal masyarakat. Kita juga berharap ada bapak angkat guna mengembangkan minat bakat seni dan kerajinan tangan anak-anak muda Tualang,” kata Dede. (Jabrix)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.