Ramai di Kunjungi Warga, Karang Taruna Pinang Sebatang Barat Wacanakan Jadi Objek Wisata 


SIAK,Mandiripos.com- Ramainya masyarakat atau warga yang berkunjung ke Sungai Kencong (Sungai Bunut), Pemuda Karang Taruna Kampung Pinang Sebatang Barat berniat akan membuat objek wisata dengan konsep alami dan tradisional serta tetap menjaga ke asrian sungai.

 

 

Menurut Ahmad Yani, SE selaku Ketua Karang Taruna Kampung Pinang Sebatang Barat pihaknya sudah menyikapi terkait banyaknya masyarakat atau warga yang berkunjung ke Sungai Kencong dan sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kampung, pihak perusahaan serta anggota DPRD Siak.

 

“Kita sudah berkoordinasi dan alhamdulillah ada respon yang baik dari Pemerintah Kampung, perusahaan maupun anggota DPRD. Pihak perusahaan PT Arara Abadi pun sudah meminta kita untuk mengajukan proposal terkait wacana dijadikannya Sungai Kencong sebagai objek wisata yang resmi, intinya kami Karang Taruna sudah mulai dan siap untuk melakukan pengelolaan,” terang Ahmad Yani atau yang lebih akrab disapa Ijon itu, Minggu (7/1/2018).

 

Selain mampu untuk peningkatan dalam segi hal ekonomis, wacana objek wisata Pemandian Sungai Kencong juga diharapkan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang berkunjung.

 

“Tentu nanti keasrian sungai tetap kita jaga dan keamanan serta kenyamanan juga harus dilengkapi. Kami berharap semua pihak yang terkait dapat bersama-sama mendukung dan menjadi solusi karena ini juga sudah menjadi program kami di Karang Taruna Kampung,” harap Ahmad Yani.

 

Sementara itu salah seorang anggota DPRD Siak dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Musar SH menyampaikan sudah mengunjungi lokasi Sungai Kencong dan sangat tertarik dengan kondisi sungai yang sangat bagus.

 

“Kami akan coba berkomunikasi dengan Pemerintah Kampung juga Kecamatan dan pihak perusahaan,” singkat Musar, SH. (Jabrix)

Baca Juga  DPRD Siak Apresiasi Terobosan dan Inovasi Penyelenggaraan Pengadilan Agama Secara Online

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca