‎Desak PT. IKPP Hentikan Pencemaran Lingkungan Panglimo Mengaku Danai Aksi

PERAWANG,Mandiripos.com- Politisi Partai Hanura Kabupaten Siak Ismail Amir mengaku sebagai seponsor tunggal dalam aksi yang digelar Laskar Melayu Bersatu (LMB) menuntut pencemaran lingkungan PT. IKPP, sebanyak 2 aksi yang digelar dalam bulan ini, Ismail Amir mengklaim konsumsi pendemo ditangung oleh dirinya.
“Kita gelar aksi tidak pakai proposal, semua saya yang mendanai, kami tidak butuh negosiasi dengan perusahaan,” tegas Ismail Amir yang juga sebagai Panglima Besar LMB.
Lelaki yang baru mendapat jabatan sebagai Ketua Komisi IV DPRD Siak ini mengaku kecewa dengan sikap perusahan bubur kertas yang beroprasi di Kota Industri Perawang, ia menilai limbah polusi dari sisa pembakaran mesin terus mengepul dari cerobong asap, memaksa masyarakat perawang menikmati polusi asap itu, sementara tidak sedikitpun konpensasi pelayanan kesehatan diberikan kepada masyarakat setempat.
“Limbah dari cerobong asap terus keluar, terpaksa inikmati masyarakat. Sampai sekarang kami tidak pernah lihat ada pelayanan kesehatan dari perusahaan, tidak pernah ada pembagian susu geratis ke masyarakat, betol kawan-kawan?!,” seru Ismail Amir kepada masa aksi dan mendapat tangapan ‘betol’ teriak masa aksi.
Selain itu, Panglomo juga mengungkit pembuangan pengolahan limbah ke Sungai Siak, ia munuding busuknya air Sungai Siak dan banyak ikan sungai mati akibat sumbangan limbah dari pabrik kertas terbesar di asia itu. Tiak hanya limbah cair, ismail juga meneriakkan limbah padat yang dibuang perusahaan ke hutan dan ditimbun.
Humas PT. IKPP Armadi membantah tudingan pencemaran lingkungan itu, ia mengaku perusahaanya membuang limbah melalui prosedur yang tepat, baik limbah pembakaran mesin dan limbah cair yang dikeluarkan dibawah ambang batas.
Armadi mengklaim pengolahan limbah sesuai prosedur, bahkan ada lembaga independen yang mengawasi limbah di pabrik bubur kertas itu. “Berkaitan sungai, kita seriusi pengolahan di enviroment perusahaan dan memastikan masih dibawah ambang batas baku mutu yang ditetapkan,” terang Armadi. (F)







Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: