Kontraktor Peningkatan Jalan Sei Buaya Kurangi Matreal Base B Sampai 211 Meter Kubik


BAGANBATU-Terbukti CV Anugerah Pratama kontraktor peningkatan Jalan Sei Buaya kurangi Volume matreal jenis Base B (Agregat) sampai 211 Meter Kubik diduga karena kelalaian Konsultan Pengawas dan Pejabat Pelaksana Teknis Kerja (PPTK) Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hilir ,Minggu (12/11)

Hal tersebut disampaikan Irwansyah Saragih SH,karena masyarakat bersama awak media, peduli dan rutin melakukan pengawasan pekerjaan tersebut ,sehingga kami mengetahui ada upaya melanggar aturan maupun teknis pengerjaan proyek tersebut .

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“Dari awal pelaksanaan kita (warga,red) bersama awak media pantau kegiatan ini dan sedikit mengetahui ada indikasi langgar teknis pengerjaan sebagai upaya dapat mengurangi volume matreal dan itu terbukti saat di lakukan pengukuran,”terangnya

Irwansyah Saragih pun menyampaikan terkait kepadatan atau kekuatan Base ini juga sangat diragukan sudah sesuai dengan standar karena minimnya pengawasan dari pihak-pihak terkait.

“Soal pengukuran kepadatan Base tadi tidak ada karena kita hanya ukur volume matreal dan lebarnya saja tetapi faktanya yang kita lihat permukaan Base tidak rata bergelombang dan berlekuk-lekuk saat di lintasi Truk terlihat membentuk jalur bekas Ban,”terangnya

Melihat kondisi tersebut dirinya bersama warga meminta kontraktor pelaksana kegiatan tersebut untuk dapat mengerjakan kegiatan dan pejabat tersebut sesuai yang tertuang dalam kontrak kerja

” Saat ini jelas kami sangat meragukan kekuatan Base ini, dan itu yang kami lihat beruntung tidak turun hujan, jika sempat turun hujan bagaimana jadinya jalan tersebut,”tuturnya.

Sementara Direksi Pelaksana, Rori bersama PPTK, Iskandar di dampingi Konsultan Pengawas saat turun di Lokasi kegiatan memastikan bahwa jika terjadi kekurangan harus di tambah volume matrialnya.

Baca Juga  Dikomandoi Hendra, tim percepatan PSR sosialisaikan programnya di Balai Jaya

“Inikan belum final masih ada masa perawatan dan jika terjadi kekurangan volume harus di tambah,”Ucapnya.

Sementara Salah seorang Konsultan Pengawas kepada awak media mengatakan bahwa disini ada perwakilan kita yang setiap hari lewat dan poto kegiatan.

“Ada orang kita disini yang setiap hari lewat dan poto kegiatan dia orang paket f,”jelasnya sembari menutup pembicaraan(Ind)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *