Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lancang Kuning 2023, Wabup Rohil Sampaikan Amanat Kapolri


Rohil — Polres Rokan Hilir (Rohil) laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lancang Kuning tahun 2023 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Senin (17/4/2023).

Apel gelar pasukan yang bertemakan “Mudik Aman Berkesan” tersebut di pimpin oleh Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi bersama Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman SS MH yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Rokan Hilir.

Hadir dalam apel gelar pasukan, Ketua DPRD Kab. Rohil, Ketua Pengadilan Rokan Hilir, Kadis kesehatan, Sekretaris Dishub Rohil, Danramil Tanah Putih, para PJU Polres Rohil dan peserta apel gelar pasukan operasi ketupat tahun 2023.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bahwa apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1444 H baik pada aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait.

Untuk diketahui, Operasi terpusat dengan Sandi “Ketupat 2023” berlangsung selama 14 Hari sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023. Kata Wakil Bupati Rokan Hilir saat dihadapan peserta apel.

Dalam operasi ketupat 2023 lanjut Wabup, diharapkan mampu berjalan dengan baik sehingga dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 hijriah serta mewujudkan mudik yang aman dan berkesan begitu pula pada saat arus balik.

“Oleh karena itu terdapat beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan,” katanya.

Selama dalam melaksanakan tugas sebutnya, harus dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri masing-masing bahwa melakukan pengamanan operasi ketupat 223 adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang amal ibadah.

“Kedepankan langkah-langkah humanis terapkan boldey system dan pedomani SOP agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan presisi sebagaimana harapan masyarakat,” ajaknya.

Baca Juga  Gelar Operasi Yustisi, 5 Orang mendapat Sanksi Yustisi

Wabup juga mengingatkan agar seluruh personel yang terlibat memastikan ketersediaan perlengkapan pribadi dan berbagai fasilitas penunjang lainnya di setiap pos pengamanan, pos pelayanan maupun pos terpadu. Sehingga mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Rohil mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan dan selamat merayakan hari idul Fitri 1444 H kepada seluruh umat Islam yang merayakan.

“Semoga di bulan yang penuh rahmat ini kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci,” pungkasnya.(red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *