Lahan bersertifikat masuk kawasan hutan, puluhan petani Rohil gelar demo di DLHK Riau dan BPN Riau


Pekanbaru — Puluhan petani kelapa sawit yang tergabung di dalam KUD Panca Jaya, KUD Ikhlas dan kelompok tani Bhayangkara kabupaten Rokan Hilir menggelar aksi demo di depan kantor DLHK propinsi Riau dan Kantor ATR/BPN propinsi Riau, Selasa 21 Maret 2023.

Dalam aksi damai yang menggandeng BEM Riau, di depan kantor DLHK propinsi Riau para demostran menyampaikan orasinya tentang pembebasan lahan mereka yang masuk dalam kawasan hutan lindung yang diterima langsung kadis DLHK propinsi Riau, orang nomor satu di DLHK ini mengatakan akan meneruskan apa yg menjadi kendala oleh petani sawit. Sedangkan saat demonstrasi di depan kantor ATR/BPN para pengunjuk rasa menyampaikan orasinya perihal Perihal sertifikat yg dikeluarkan BPN namun lahannya masih dalam zona kawasan hutan. kepala ATR/BPN berjanji akan menyampaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat ini kepada pihak yang berwenang.

Perwakilan pengunjuk rasa yang juga menjabat sebagai ketua DPD Apkasindo kabupaten Rokan Hilir, Tommy Evo Sihombing melaluinya selulernya mengatakan bahwa aksi unjuk rasa berjalan lancar dan damai serta semua aspirasi petani sudah disampaikan dan diterima oleh pihak yang berwenang,

“kami diterima langsung oleh kepala ATR/BPN propinsi Riau dan Kadis LHK Riau, mereka berjanji menyampaikan apa yang menjadi keluhan dan permasalahan kami kepada pihak yang berwenang, “tutupnya. (Ind)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Warga Keluhkan Pembuatan Administrasi Kependudukan Disdukcapil Rohil , Dinilai Lambat Dan Sulit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *